books-movies-travelling

Ketika gw baca buku, cerita buku itu selalu ada dalam pikiran gw sampai buku itu tamat or bahkan setelah selesai baca buku kesannya masih tertinggal.. klo nonton film juga gitu klo abis nonton film sampai berhari-hari gw masih teringat ama tu film saking berkesannya..
gw hobi baca, mungkin karena dari kecil my parents selalu beliin majalah Ananda or Bobo.. setiap minggu kita selalu rebutan pingin baca duluan n nungguin our mom pulang bawa majalah. The three of us become book lover tapi seiring berjalannya waktu dan perbedaan lingkungan yang membentuk kita, kita punya different preference type of books.. tapi gw ga sebegitu seneng baca sampai buku apapun dibaca J klo alur bukunya ga enak n terlalu lambat or terlalu berat biasanya gw tinggalin dulu, baca buku lain dulu klo ada buku lain yang belum dibaca n baru gw baca lagi klo dah ga ada lagi yang bisa dibaca, baru deh gw baca lagi tuh buku n takes a lot of times dibanding buku yang seru dibaca.. klo ke toko buku sama serunya kayak shopping yang lainnya n kadang ga bisa nahan buat beli 🙂
Terkadang klo dah ga ada buku lagi, gw suka ngirit2 kalo baca biar ga terlalu cepet selesai soalnya dah ga punya buku lain yang harus dibaca 🙁
Sampai2 gw punya cita2 nih pengen buka café buku, tempat dimana orang bisa pinjem buku n sementara milih2 n liat2 buka bisa nongkrong sambil minum kopi n makan cake yang yummy.. Hmmm kapan ya gw bisa mewujudkan cita2 ini.. ??
Saking senengnya baca, kepikiran juga pengen bisa nulis sebuah buku hehehe tapi kayaknya sih masih jauh deh wong ngarang satu kalimat aja kok kayaknya susah banget apalagi menulis beribu2 kalimat yang saling menyambung dan membentuk sebuah cerita. What a tough job!! Hahaha makanya gw suka kagum sama sang penulis n kayaknya untuk sekarang ini gw cuman bisa jadi penikmat aja deh.. 🙂
Gw baca buku anytime I have spare times.. especially klo lagi nunggu kayaknya rugi deh ga baca buku cuman bisa bengong sementara klo baca buku waktu jadi ga berasa berlalu.. hehehe bener kok… jadi buku adalah bawaan wajib yang selalu ada dalam tas gw.. salah satu pertimbangan gw klo beli tas jadinya apakah tu tas bisa dimasukin buku ?? ya gitu deh..
Dulu si waktu kuliah senengnya minjem maklum deh anak kos uang jajannya terbatas jadi klo mau beli buku mikir2 dulu.. ada tempat peminjaman buku yang lengkap buanget di bandung tempat gw suka minjem buku. Satu buku novel boleh dipinjem dalam waktu 1 minggu dengan harga sewa 10% dari harga buku.. lumayan kan ? cuman untuk buku baru harus antri karena peminatnya juga banyak banget..
Klo komik sih gw ga begitu suka, soalnya terlalu cepet bacanya.. hehehe kebanyakan gambarnya sih..
Hobi yang laen nonton film.. gw senengnya sama komedi romantis, thriller dan film horror tapi klo film horror nontonnya harus siang2 biar ga kebawa mimpi klo tidur. Hiii seremm..
Trus gw juga seneng traveling ke tempat2 yang belum pernah gw kunjungi.. untungnya my hubby has the same hobby klo ga kan repot ya kan ?? Masa kemana2 sama orang laen 🙁 mas orangnya amat sangat well planned, jadi klo mau pergi pasti deh semua sudah dipersiapkan mateng2… browsing buat nyari2 informasi gimana cara kesana, dimana tempat menginap yang murah meriah, apa yang bisa kita lakukan disana sampe travel plan dari menit ke menit pasti deh dah di buat.. hehehe.. kadang traveling hanya buat get away aja dari rutinitas dalam kata lain selama pergi kita hanya leyeh2 di hotel, menikmati matahari terbit dan terbenam.. pokoknya ga kemana2 paling ya.. seputaran hotel.. biasanya milih hotel yang ada resort nya.. dan juga ini khusus domestic, soalnya rugi klo pergi jauh2 cuman di hotel aja karena dah ongkosnya mahal harus bayar fiscal pula. klo emang niatnya mau jalan2 kita cari hotel yang murah karena memang hanya buat tempat tidur n mandi doang 🙂 ada hostel2 murah yang menyediakan dormitory untuk 2 ampe 20 orang juga ada.. yang bagus sih jaringan Youth Hostel International.. harga kamar dah termasuk sarapan. Jangan bayangkan sarapan gaya Indo, yang disediakan hanya roti (keras) di beberapa kota ada yang menyediakan plain croissant selain roti, butter, daging ham – which is I cant eat – bermacem2 jam, susu, jus jeruk, yoghurt n kopi. Tapi ada juga sih hostel jaringan YHI ini yang ga enak makanya sebelum memutuskan mau nginep dimana harus rajin2 browsing buat liat komentar2 yang pernah merasakan nginep disana. Coba deh cari informasi dulu di
virtual tourist . Karena kita pernah dah reservasi di YHI Geneve n ternyata tempatnya kumuh banget.. ga sama dengan jaringan YHI di kota2 lain n syukurlah waktu reservasi mereka ga minta kartu kredit so begitu kita liat tempatnya mengecewakan kita langsung cari hostel lain lewat tourist information.. ini juga rada2 aneh karena jaringan hostel YHI laennya selalu minta kartu kredit n klo cancel pasti ada peraturan yang mengharuskan kita bayar charge. Klo di belanda namanya stay okay hostel , kita pernah nginep di den haag, petugas hostelnya bisa bahasa indo padahal dia ga pernah ke Indo.. hehehe seneng juga denger bule yang ngomong pake bahasa indo..
Betapa beruntungnya…

Comments

  1. kangmasanom says:

    blognya kereenn

  2. Makasih ya dah mampir…

Speak Your Mind

*