Moving out is not always the best solution


Kerja dimana aja sama aja, pasti ada masalah or ga cocok ama temen sekantor juga adalah masalah yang jamak
Gw dah pindah kantor 3 kali 🙂
Pertama kali lulus, langsung semangat nyari kerja.. pokoknya asal ada lowongan dan menyebutkan “S1 semua jurusan” langsung deh kirim lamaran.. hehehehe.. pokoknya dimana aja deh ga mesti yang sesuai dengan my educational background. Gw sempet tes sebagai reporter (wha??) saking ga pilih2nya tuh.. 😉 tapi ga keterima.. hiks..
Akhirnya setelah tes berkali2, gw keterima di sebuah perusahaan farmasi as regulatory officer.. gaji pertama gw 750 ribu rp.. kebayang ga? 😀 tapi waktu itu sih rasanya seneng buanget..
Suasana kerjanya sih enak.. karena temen2 gw sekantor rata2 seumuran gw.. jadinya nyambung dan akrob 🙂 klo sore2 kerjaannya mesen Mc D yang delivery hehehehe.. pesenan favorit gw waktu adalah es krim sundae..
Yang bikin gw ga betah, adalah manajemennya n perusahaan itu emang terkenal dengan seringnya keluar masuk karyawan. Saking seringnya, mereka ampe punya fasilitas kompie khusus buat psikotes. Sekali seminggu pasti ada psikotes..
Cuman bertahan setahun gw hengkang n pindah ke perusahaan lain, ga jauh2 masih farmasi juga.. selain tawaran gaji yang lebih menarik disini gw bisa lebih mengembangkan diri gw dibandingkan perusahaan yang dulu.. lebih dianggep lah..
Tapi ternyata muncul masalah baru, bos gw ternyata klo marah suka bentak2 n gubrak2 meja.. halah.. halah.. walaupun gw belum pernah dibentakin tapi gw ga tahan dengan kondisinya. Mana ruangannya itu dikelilingin kaca (kayak aquarium gitu deh) jadi keliatan sapa yang lagi dimarahin.. hiks.. selain itu after I’ve got married, my hubby n I move to our own house near Bogor.. yang notabene jauh dari kantor gw.. Capek di jalan.. Rutinitas tiap hari adalah bangun dini hari disaat ayam jago pun belum bangun.. *sigh* trus dianterin ampe kamp rambutan, tidur di bis, nyampe kantor dengan wajah setengah ngantuk … pulang ampe rumah jam setengah sepuluh.. nyampe rumah langsung tidur lagi.. what a wonderful life! 🙂
Akhirnya setelah satu setengah tahun, gw pindah kantor lagi.. tetep farmasi juga *wink*
Lokasinya lebih deket rumah, tapi disini gw harus mulai dari awal lagi karena bidang kerjaannya beda banget ama yang dulu.. di kantor yang dulu gw harus meeting tiap minggu ngelaporin progress kerjaan gw ama my big boss sementara di kantor ini karena nubi gw bener2 orang di belakang layar yang sama sekali ga disadari kehadirannya. Tapi gw enjoy kok..
Makanya menurut gw kerja dimana aja sih intinya sama aja, tapi klo ada yang nawarin lebih kenapa ga?? Hahahahahaha..
Dengan pindah kerja, masalah di perusahaan lama mungkin akan terpecahkan tapi pasti ada masalah yang baru yang mungkin pada awalnya tak terpikirkan 😉
Alih2 kerja ama orang, ya mendingan sih usaha sendiri kali ya… tapi ya itu modalnya boo… ga kuat.. enaknya sih punya usaha yang ga jauh2 dari hobby… that’s why kepikir buat buka usaha café sekaligus rental buku. Gw ama lusi sempet ngobrol2 tentang buka usaha sendiri : rental warnet, rental buku n café.. Hhhmmm ada yang mau ikut invest? Lagi nyari investor nih.. 🙂

PS : gw lagi seneng pake gambar ilustrasinya Gettyimages nih 😉

Comments

  1. haloo mbak sekar:) mksi loh da mampir di blogku:) owya.. ksi shoutbox doong.. aku lg nyelesein “dicintai jo”-nya alberthiene endah.. dikit lg selesei.. tar klo ud,langsung bli bku barunya syafrina:) mksi loh mbak informasinya..

  2. buderfly says:

    Pindah pindah kerja, pindah komunitas dan ‘kelompok bermain’ dong…
    Life is good, ya?!

  3. Sama, getty images suka juga, soalnya bagus2 ya. Btw, silakan Sekar kalo mau diajarin pengen folder yg kek gmn?

Speak Your Mind

*