Memaafkan

Pak Harto lagi jadi headline di mana2.. tabloid, koran, tv dan radio.. even infotainment pun rame2 membahas tentang kondisi kesehatan Pak Harto..

In my opinion nih, sebagai bangsa kita harus bisa memaafkan pak Harto.. bukan untuk kepentingan Pak Harto sih, tapi buat kepentingan bangsa ini juga supaya bisa continue to move on..

Memaafkan dalam arti menerima seseorang seperti adanya if we can’t forgive someone we’ll only hurt ourself.. ya kan.. kita dihantui oleh perasaan benci yang pelan2 akan merusak kita sendiri..

Dengan memaafkan kita bisa melanjutkan hidup kita, bebas dari perasaan2 negatif yang hanya akan menimbulkan energi negatif di sekeliling kita.. Inget Law of attraction, how’s the world attract to our energy.. jadi klo kita berpikiran negatif, maka kita akan selalu dikelilingi oleh hal2 negatif.. so.. forgiving is the way to release ourself from hatred.

Back to laptop 😉
Memaafkan Pak Harto bukan berarti membebaskannya dari tuntutan hukum.. Hukum tetap harus ditegakkan.. ya kan…

ini menurut gw lo..

Comments

  1. ekotheking says:

    pertanyaannya, kenapa kata memaafkan harus dipublikasikan? Bukankah Pak Harto dulu tidak mau tahu dengan kondisi Bung Karno, idola saya, saat mendekati ajal tetap saja dikenai tahanan rumah?
    Tapi kalau dalam sejarah Islam ada orang yang susah mati gara-gara durhaka pada ibunya. lantas ibu tersebut dibujuk untuk meaafkan anaknya dan akhirnya mau lalu si anak itu mati.
    Is it the aim of the polemic?
    wallahu ‘alam bish shawab

Speak Your Mind

*