Oleh2 dari morning coffee 30 Mei 2008

Seperti biasa di kantor gw tiap Jumat ada morning coffee. Macem2 topiknya dari topik yang lagi in saat itu mpe update mengenai kegiatan SP.

Na kebeneran kemaren topiknya bagus banget, Pattern of Excellence yang dibawain oleh Kak Dina yang habis mengikuti pelatihan serupa yang trainernya adalah Adam Khoo..

Duh.. rasanya ga sabar pengen tau apa sih yang akan dibahas..

Jadilah hari itu gw bela2in nyampe kantor jam 7 pagi, secara morning coffee kan pagi2 ya bo..

Sharingnya bagus banget n ada prakteknya lo..

Intinya ada 3 :

  • Power of words

Di Power of words ada contohnya gimana dahsyatnya kekuatan kata2 *halah bahasanya hehehe..

Jadi ada peserta yang diminta untuk maju ke depan. Kemudian dia diminta untuk menahan tangannya supaya ga turun ke bawah pada saat ditekan ke bawah oleh temennya. Sambil menahan, dia diminta untuk mengucapkan “I do my best” dan menghayatinya.. Hasilnya tangannya ga bisa diturunkan kebawah..

Kemudian dicoba ulang kembali, tetapi sambil mengucapkan “I try to do my best” dan apa yang terjadi? dengan mudah tangannya bisa diturunkan kebawah oleh temennya..

Jadi hati2 dengan ucapan atau pikiran kita, jika kita hanya mencoba untuk mencapai sesuatu maka tujuan itu ga akan tercapai karena kita cuman mencobanya tapi jika kita yakin kita bisa dan kita melakukan yang terbaik yang kita bisa, apapun itu iA kita akan berhasil mencapainya..

  • Power of questions

Pertanyaan yang kita ajukan juga harus yang positif.. jadi kita terjadi sesuatu didiri kita, ga boleh tuh nanya “why me?” hehehehe gw banget ga sih..

atau “kok saya sial terus ya?”

karena pertanyaan ini akan mengundang hal2 yang negatif yang akhirnya akan terus2an kita alami.. Ingat, Law of attraction kan?

  • Power of visualization

Pada dasarnya otak kita nih, ga bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang imajinasi. Otak kita akan memberikan respons yang sama..

Dicoba dipraktekin nih, kak Dina minta gw untuk membayangkan (sambil merem nih ceritanya) klo d tangan kiri gw ada besi yang berat banget dan ditangan kanan gw dipasangin balon yang membuat tangan gw naik ke atas..

hehehe dan setelah kita diminta membuka mata, you know what tangan kiri gw ada di posisi bawah sementara tangan kanan ada di posisi atas..

Jadi, klo pengen sesuatu bayangkan terus dalam pikiran kita, dan kita akan menemukan jalan untuk memperolehnya..

Comments

  1. welcome back buuuuuuuu hehehe udah berhasil kembali utuh kan??? 😉

    oh aku percaya sekali ini sama yang namanya the power of mind… paling tidak dipaksa percaya oleh si lelaki kecil… tapi tapapa… dicoba saja *dan paling sering kebukti tiap hari mau siaran membayangkan supaya tidak terlambat dalam waktu yang sempit* huehueheuhue

    Alhamdulillah nak.. Utuhhh… 🙂
    Disharing dong di blognya, klo power of mind – or apapun namanya – berhasil jadi biar tambah banyak yang merasakan manfaatnya ya 😉

  2. Salam kenal, Nice posting mba Ade, blh kufwd ke yg lain kan?

    Alo Cha, lam kenal juga ya.. Boleh kok klo mau diforward ke yang lain.. Mudah2an bermanfaat ya..

  3. alow mba :D… aku datang he3…
    mba blog nya saya link ya…
    postingannya guna banget nih mba.

    aku link blogmu juga ya say 😉

  4. iyaa….aku pernah juga ikutan w/s ini jeng…semuanya bener banget…. :)..setujuh…

  5. O iya… Gue juga pernah coba. Trus abis training gue takut2in temen-temen, bilangnya itu magic-magic-an. Sintingnya banyakan yang percaya itu magic daripada teori beneran.

    Duania emang udah gila =))

  6. alow mbak. postingan yang bagus mbak. thanks

    Makasih Pak udag mampir

Speak Your Mind

*