Cerita2 yang tertinggal part 1

Gi ngejar target nih, mumpung dah bisa online lagi dengan lancar..

Pre-assignment Trip (25 July – 2 Agustus 2008)

Karena kepindahan my hubby, kita dapet paket Pre-assignment trip ini dari kantornya. Tujuannya untuk mengenal daerah yang akan menjadi bakal calon tempat tinggal kita nanti, nyari2 apartment, kenalan ma teman2 kantornya disana.

Ini perjalanan pertama gw ke US.. hehehe ga pernah kebayang bisa nyampe ke US

Kita berangkat kesana pake China Airlines dan Alhamdulillah dikasihnya business class. Lumayan bisa mengurangi kecapekan selama di pesawat secara jam terbangnya lumayan banget.

Bayangin aja nih iterinarynya

Jakarta – Hongkong : 4 jam (transit sekitar 1 jam)

Hongkong – Taipei : 2 jam (transit lagi 1 jam)

Taipei – Anchorage : 6 jam (ganti pesawat di Taipei, pesawatnya enakan yang tadi padahal)

Anchorage – New York : 8 jam

Whoaa kebayangkan perjalanan memutari globe ini 😉

Ada cerita seru dan lucu waktu boarding di Taipei. Ada penumpang yang udah check in dan dah duduk dalam pesawat, kursinya seberang2an sama my hubby. Tiba2 keluar ga bilang2 dan ga balik sampai waktunya take off. Crew pesawat mpe panic dan interogasi penumpang yang ada di dekat tempat duduknya tmsk my hubby.. Aneh aja kok dia bisa lolos ya.. harusnya kan waktu keluar pesawat dah kecegat ma salah satu crew.. Walhasil para penumpang disuruh turun dulu supaya bisa dilakukan pengecekan secara seksama. Takutnya tu orang meninggalkan sesuatu yang membahayakan keselamatan penumpang, takutnya dia teroris gitu.. Setelah menunggu selama 2 jam-an di bandara Taipei, akhirnya kita dibolehin masuk ke pesawat lagi.. Alhamdullilah kita nyampe New York dengan selamat pas tengah malem.

Karena kota yang kita tuju masih berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari NY, jadi kita memutuskan untuk nginep dulu di NY untuk malem ini dan besok. Nyampe NY masih hari Jumat loo.. hehehe takjub aja setelah perjalanan panjang dari Jakarta berangkat jumat pagi dan nyampenya masih aja jumat di NY

Sabtunya di NY, kita ketemu temen onlinenya my hubby yang punya hobi yang sama ngumpulin miniature pesawat terbang.. (hobi yang aneh.. hehehe ups sorry hon). Namanya Thomas. Kita janjian di Central Park.. wuihh ternyata tamannya luas banget dan tempatnya persis di tengah2 kota Manhattan yang sibuk dan banyak gedung2 tinggi.

Kita datang pas summer, jadi orang2 pada banyak yang berjemur di taman cuman pake bikini dan cd doing sodara2.. hehehe persis kayak di pantai Kuta..

Thomas juga ngasih tau toko yang menjual segala rupa makan khas dari Asia.. Seneng banget bisa nemu Indomie, bumbu Kokita, kecap, sambel yang bertengger dengan manisnya di rak toko.. Mudah2an bisa jadi pengobat kangen ya nantinyaa..

Oiya foto2 cuman nyampe NY aja secara my hubby lupa bawa charger kamera 🙁

Besoknya kita berangkat ke Reading, Pensylvania dengan menggunakan bus. Busnya nyaman, dan yang jadi sopir dah kakek2 loo.. Selama di bis gw nyaris ga bisa membuka mata. Kayaknya gw terkena jetlag gara2 waktu Jakarta saat itu jam 11 malem..

Alhamdullilah, semua misi terpenuhi. Apartment kita dah dapet beberapa pilihan, tapi ga bisa langsung nempatin karena untuk perjanjian sewa menyewa my hubby sudah harus punya Social Security Number yang baru bisa diurus setelah kita tinggal disana minimal selama 10 hari. Jadi untuk sementara kita akan tinggal di apartment kantor.

Mudah2an semuanya lancar yaa.. Amiinn..

Outing – Purwakarta (8 – 9 Agustus 2008)

Baru nih setelah sekian lama, outing kantor pake nginep segala.. Yippiiee.. Tapi hanya karyawan doang yang ikut.. ga sama keluarga lagi..

Kegiatan selama disana kayak team building dan outbound.. Pokoknya seru deh..

Ada hanging monkey (lumayan serem nih, secara manjat pohon yang tingginya mpe 10 meteran gitu..), flying fox (favorit nih, antrinya dah ngalahin Dufan deh), spiderman..etc

Acara malemnya ada hiburan dan kambing guling.

Comments

  1. syukur sudah sampai dengan selamat di sana.

Speak Your Mind

*