Bisa karena terpaksa

Gw ga bisa masak.. hhmmm mungkin ga pas klo dibilang ga bisa yaa.. maksudnya ga jago masak. Klo yang standar2 aja sih so so lah.. tumis2an masih masuk list gw, sop apalagi hahaha.. pokoknya yang caranya tinggal cemplung2 aja, ayok sini gw kerjain..

Gw ga jarang masak.. kecuali akhir pekan itupun dengan syarat klo lagi ga pergi2 atau gi ga males ups 🙂 knapa jarang masak? selain karena gw ngantor juga karena begitu banyaknya yang jualan di jakarta kan kesian klo ga dibeli ya kan? hahahahaha.. tinggal pilih aja hari ini mau makan nasi uduk n ayam goreng bisa, mau sate padang ayuk.. lagian kita dirumah juga cuman berdua klo masak sendiri kayaknya ga efisien *huh alasan yang ga masuk akal 😛 *

Begitu banyak n beragamnya makanan yang dijual dari makanan kecil *baca : snack* seperti gorengan sampe masakan yang super duper susah bikinnya juga ada.. tinggal duduk n order 🙂 oiya dari yang murah n terjangkau mpe yang mahal n cuman bisa bayangin doang juga ada.. dari yang harus datang sendiri mpe yang tinggal tunggu lewat depan rumah juga ada..

See.. things that i really miss about Indonesia *sigh*

Di minggu awal pindah kesini, gw n hubby sempet kehilangan selera makan dan kehilangan beberapa kg lemak di badan.. what a blessing in disguise :-).. secara pengetahuan masak gw yang terbatas dan mencari bumbu dan bahan2 untuk selera Indonesia amatlah susah.. jadinya setiap hari makannya ga jauh2 dari burger atau pizza..

Setelah tau tempat belanja belanji segala perlengkapan indonesia, the real adventure begin *halah*

Syukurlah gw disini ga kerja, jadi punya waktu untuk melakukan trial n error masakan di rumah.. Alhamdulillah nya lagi perlengkapan masaknya lengkap dan kompornya juga ada ovennya.. Norak banget deh secara di Sentul kompornya kompor gas biasa dengan 2 wajan hihihi..

Jadi setiap hari adalah petualangan baru gw dengan aneka masakan hahaha ini sih hiperbola.. Mulai dari bikin nasi uduk, nasi ayam hainan mpe somay n cheese cake gw jabanin.. Gw ga pernah bilang ma hubby hari ini mau masak apa, atau pas pulang dia nanya aku cuman senyum2 aja.. hehehe ini jadi kejutan tiap hari buat hubby terlepas dari rasa enak atau ga-nya masakan istrinya ini 😀

Nti ya gw postingkan beberapa resep yang pernah gw coba.. Alhamdulillah banget ada internet hahaha.. kemajuan teknologi satu ini memang ga berenti2 bikin gw takjub.. tinggal tanya om google “resep somay” then taraaa… muncullah satu2 web yang berisi resep somay.. tinggal milah2 mana yang kira2 gampang untuk gw praktekkin..

Hmmm.. kayaknya cita2 buat buka resto sepulang dari sini bisa kesampean.. hahahaha.. Aminn

Comments

  1. jadi pengen nyicipin masakan mbak Ade 😀

  2. Bener. Semua pasti bisa… Kalo kepaksa :)) Gue juga engga bisa masak, jeng… Pas udah kawin, kepaksa deh suami yang masak :))

  3. hahahaha.. sama!! g juga gak bisa masak waktu baru kawin.. sampe waktu pertama kali diajak belanja mingguan ke hypermarket g bengong mo beli apaan.. dirumah apa aja yg gak ada.. trus tiap hari experiment di dpur.. sama juga hunting resepnya nya ya dimana lagi klo bukan di internt.. qeqeqe.. alhamdulillah laki gak ceriwis urusan makan.. apa yg g masak dia makan aja.. plg banter komen kemanisan, keasinan.. ama pedes banget.. *secara dia bukan indo jadi kagak tau rasa asli masakannya gimana heheeh.. selamaaaaatt.. ayo share resep2nya bu..

  4. @ itik kecil : kapan ya bisa kopdaran ma seleb blog 😀

    @ Neng Keke : duhh Ke, gw mpe ngakak baca komentar dari elu..

    @ mama pasha : yak betul.. sam tuh kayak my hubby.. nti yaa dishare apa aja yang dag pernah dimasak

Speak Your Mind

*