Kebiasaan buruk

Saya punya kebiasaan buruk, ga bisa menolak keinginan buat belanja buku. Makanya suka menghindari toko buku atau buka web toko buku online disaat ga punya uang 🙂

Toko buku yang paling deket rumah dan yang paling sering saya kunjungi adalah Borders. Paling seneng ke sana soalnya ada bagian buku2 sale / bargain books alias buku2 dengan harga diskon gila2an. Dan biasanya yang ditarok di situ adalah buku2 hard cover. Kebayangkan harganya buku hardcover gitu paling murah nih harga normalnya adalah USD 25. Tapi klo dah ditarok di rak Bargain Books, harganya bisa cuman USD 5 doang!!  Duh udah cuman masih pake doang hehehehehehe 😀

Makanya saya suka kalap klo dah ke sana hehehehehe.. kapan lagi coba beli buku hardcover klo ga lagi sale begitu.. Ga tau juga knapa di sale gitu yaa.. Padahal bukunya sih masih bagus trus buku2nya juga termasuk yang best seller gitu.

Klo ga dibeli, takutnya ntar klo ke sana lagi dah ga ada. Kalo beli, di rumah masih banyak buku yang lum dibaca. Biasanya sih, saya ga sukses menahan keinginan buat belanja sigh.

Kemaren, gara2 kebiasaan buruk ini, saya kena batunya 🙁

Jadi, waktu ke Borders dan seperti biasa langsung ke bagian Bargain Books. Sukses menenteng 2 buku pulang ke rumah. Waktu mau masukin tuh buku ke rak buku, saya mpe kaget banget ngeliat buku dengan judul yang sama dah bertengger dengan manis di rak buku saya itu!! Hah.. Ternyata saya dah beli buku itu n lupa karena lum sempet dibaca!!..Sempek panik dan nyesel banget.. Ya Allah, ampuni hambamu ini 🙁

Hhhhmmppphh.. inhale.. exhale.. setelah agak tenang, saya trus inget klo disini tuh biasa banget klo beli sesuatu trus kemudian dibalikin lagi ke tokonya. Selama nota pembeliannya masih ada dan ga lebih dari 30 hari. Alhamdulillah, notanya blum dibuang dan setelah dibaca di nota ternyata memang bisa dikembalikan selama nota masih ada dan ga lebih dari 30 hari sejak buku dibeli dan buku masih dalam keadaan baik tentunya.. Ppffiuh.. leganya saya 😀

Akhirnya tu buku sukses dikembalikan lagi ke tokonya dan saya dengan sukses membeli buku lain sebagai penggantinya.. hehehehehe.. ga kapok2 yaa.. 😀

Comments

  1. Semakin dekat toko nya, semakin banyak yg dibeli. Begitu ya mba he3. Ya itu dia mba tujuan diskon, supaya cust pikir “sayang kalo nda dibeli. Nanti belum tentu diskon lagi” 😀

  2. wah di tempat saya cuma ada gramedia aja.. 🙂

  3. hahaha…. untung saya selalu ingat kalau sudah baca sesuatu… tapi di sini gramedia kemaren jual novel 5 rebu satu…

  4. Sama banget, De! Gue juga demennya beli buku apalagi kalo lagi diskonan :p Dan sama lagi kalo ternyata suka lupa dibaca dengan pikiran, “Sayang ah kalo dibaca sekarang, buat nanti aja…” Ujung-ujungnya lupa dibaca beneran :)) Sayangnya di Jakarta engga bisa ya maen tuker2an buku kayak gitu, lagian sayang kalo dituker, orang belom dibaca juga. Daripada nuker buku, mending beli buku lagi =))

    Kekeuh :p

  5. Belom pernah ngalamin sih.. tapi sebagai penggila buku, tau banget rasanya ga bisa keluar dari toko buku padahal kaki udah pegel tapi mata dan hati masih jelalatan ke setiap rak.. huhuhu..

    Makasih ya udah maen ke blogku. Yuk kejar Stockholm!

  6. ^_^ hahaahaha….
    *menertawakan diri sendiri*

    Saya juga gak bisa pegang uang. Selalu ajah pengen beli buku. Mending kalo dibaca semua, nyatanya cuman separo-separo yang dibaca.

    Btw.. toko buku Borders itu dimana? Boleh juga tuh diskonnya… 😀

  7. Kenapa dibalikin mbak? Mending lu kirim ke gue deh. Hitung-hitung buat hadiah ulang taon nih.

    Aku malah parah. Beli buku, lupa taruhnya di mana. Jadi yah belum kebaca. Mana seingatku masih rapi bungkusannya.

  8. boleh nitip ga??

  9. Kalo ada buku dobel, bisa kirim ke Surabaya, lho, Uni… Kapan lagi dikasih buku hardcover begitu??? Hehehe…

    *jadi inget sama sekumpulan buku yang dibeli, tanpa sempat dibaca, terus begitu inget, lupa taruh mana… huhuhhu… penyakit!*

  10. Wah sama dong kayak aku. Beginilah nasib bookaholic, ga pernah sukses keluar dr toko buku tanpa nenteng belanjaan! Kalo pas ga pny duit-pun, tau2 kartu kredit pun bisa keluar dr dompet…

  11. Ade, aku sdh add linknya jg ya. Nice to be friend with you…

  12. wah kalo suka beli buku sih bukan kebiasaan buruk
    kebiasaan buruk adalah ga suka baca buku yg dibeli
    itu akuuuuu 🙂

Speak Your Mind

*