Kenalkan, nama saya Ade!

Ade adalah nama yang umum di Indonesia, paling ga di tempat saya lahir dan dibesarkan, Padang hehehehe.. Saking umumnya tuh nama bisa buat cowok atau cewek.

Waktu SMA, satu kelas ada 2 Ade, satu cowok dan satunya saya, cewek yaa 😛 Belum lagi yang nama panggilan sayangnya Ade, biasanya anak bungsu di keluarga juga dipanggil Ade klo di rumah.

Pas ngantor lebih parah, ada 4 – 5 orang yang punya nama Ade. Jadi klo cerita pasti ada embel2 bagiannya di belakang nama buat membedakan dengan Ade yang lain. Klo saya dipanggil Ade QA, karena saya kerja di bagian QA atau AS singkatan dari nama saya Ade Susanti.

Ga pernah punya sejarah masalah dengan nama.

Sejak pindah ke sini, Sept tahun lalu, nama saya mulai menimbulkan sedikit masalah hehehehe.. karena di sini nama saya amatlah sangat tidak umum dan karena pengucapan suatu kata beda dengan yang tertulis.

Jadilah jika saya memperkenalkan diri, atau saat reservasi makan di resto, atau waktu beli tiket atau apapun yang perlu nyebutin nama, saya harus dengan rela menyebutkannya paling ga 2 kali 😀

Belum lagi klo dah disebutin, pasti diembel2in dengan pertanyaan/permintaan gimana ngejanya 😉

Saya : A (e), D (di), E (i)

yang nanya : Eid?

Saya : Iya (pasrah)

Atau

Saya : A (e), D (di), E (i)

yang nanya : Edi?

Saya : Iya (pasrah lagi)

Atau lebih parah

Saya : A (e), D (di), E (i)

yang nanya : Ebi?

Saya : doh, sambil tepok jidat

Apa saya ganti nama aja yaa.. Hmmm.. Santi kayaknya lebih gampang disebutin dan dimengerti *garuk2 pala yang ga gatel*

Comments

  1. Tenang aja De 🙂

  2. Susan mungkin lebih mudah diucapkan ama orang sana 😆

  3. knalan juga yukkk nama saya mrpall…

  4. Iya Mbaaakk,, nama kita kok jadi aneh ya kalo di-lafalin ma orang lain, nama saya juga gitu ..
    😀

  5. hai Ade… nama yang simple kan? masih untung ngga pake “k” hihihi
    salam kenal aja ya

    EM

  6. hehehe.. uni dede indak paralu ganti nama..
    lah ancak tu ma namo uni..

    info :

    uni,,
    mampir ya ada foto baru
    di

    http://www.w4one.com/model

    model : fatma

  7. Iya, nama “Ade” kayaknya udah sangat umum di Indonesia. Apalagi di Bandung, ejaan “Ade” refers banget sama sunda deh.. *istilahnya apa ya?* 😆

    Mending Santi ajah atau Susan… Lebih feminin dan mudah pelafalannya… 😉

  8. hmm,, kalo aku sih rada susah bu,,

    kalo dipanggil dian: nengok.
    dipanggil maya: nengok
    dipanggil kirana: terpaksa nengok juga.
    padahal terkadang mereka nggak manggil aku samasekali, karena mereka taunya aku dipanggilnya dee,,

    hups.

    *tapi nama ade kan forever young, hehe,,*

  9. ha…ha…nama ade mang terlalu banyak dan umum sekali..

  10. hua..ha…kayak nama anak kecil….tapi bisa mang nama ade tuh face-nya oval yach…he….

  11. haha. Pede aja lagi. 🙂

  12. salam mbak…

    namaku yadikiswoyo

  13. hehe, nama kan pemberian orangtua, mending ga usah ganti 🙂

  14. Hahahaa… aduh, yang edi itu parah banged.
    Saya jadi ingat iklan yg “dari siapa?” “eci om.” “ediii??” “eci om .. c-c-c charlie charlie..”

    Tp emg namanya singkat banged ya, Ade. Wajar aja klo ktemu bule mereka heran2…. hehee…..

  15. Ya ampunn…. wkwwkwkwkwk

    manteb neh nama uni..

    jadi pengen ketawa lagi neh wkwkwkwkk

  16. sepupu saya namanya ade. dan orang padang juga hehehehe…

  17. Dear Santi …
    (hahahaha)

    Ya begitu lah …serba salah ya …
    Apalagi Uni tinggal di sebrang …

    But … kalem-kalem aja lah …
    Apa sih artinya sebuah nama …
    hehehe

    Salam saya

  18. Kayaknya saya pernah kesini. Nggak tau bener pa nggak, yang jelas saya sepertinya nggak asing dengan wajah sang empunya blog… 😀

  19. tentu lah bisa bahaso minang,
    urang pekanbaru..
    bahaso melayu bisa,, bahaso minang bisa,,
    bahaso jawa pun bisa dek kuliah di jogja ko haa.

    wkeekkeke…

    oiya,, blog awak emang lah lamo ndak di update..
    sibuk belajar,,sabanta lai ujian..

    **ckckckc tapi motret jalan teruuus,,,

    ooo iyoo ni,, tadi awak latak an link uni di web awak,,
    batukaa link awak ni,,
    lai buliaaaah ni ??

    😀

    hehehe…

  20. Wah, Ade(k) Susan udah gede…
    *nyengir kuda*

    Sukses ya Mba Ade..
    *jadinya Mba apa Ade sih?*

  21. Hai Ade,

    Salam kenal… emangnya sekarang dimana yah? 🙂 Kok nggak nyambung ceritanya yah. Nggak nemu ini lagi dimana..

    Eh udah ding, Amrik yah? 🙂

    Wih yang ngasih koment banyak banget. Berarti blognya Ade bagus. Btw, ade atau adek? atau adeh… alias ada deh? 🙂

  22. hehehe..
    kejadian kya gitu juga sering banget nimpa mim ^^

    nama mim kan mirma, tp orang2 nyebutnya :
    1. mirna
    2. nirma
    3. irma
    sampe waktu sekolahpun nama di absen semester 1 selalu salah hahaha..

    jadi curhat d tu hihihi.. ^^

  23. kenalkan, namaku samsul arifin.
    aku asli Kebumen, Jawa Tengah.

  24. Hm..A+D+E = Adadeh..!! Lho makin jauh..
    Hahahaha..
    Santai aja De. (rofl)
    Namaku (Nugroho) jauh lebih susah dan membuat orang asing khususnya frustasi buat ngapalin dan mengejanya.. 😀

  25. bagus kok nama ade,,,memang kadang ada nama ade yg cowok,,,,tapi yang paling penting identitas kita tetap dgn nama yg sebenarnya, dan orang akan mengenal kita dari nama,,,salam kenal ade

    salam

    fikri

Speak Your Mind

*