Heat wave

Huff.. nulis sambil keringetan..

Udah 3 hari ini, udaranya panas banget.. dah berasa kayak musim panas aja.. Biasanya sih walopun matahari bersinar terang tapi udaranya tetap sejuk.. jadinya semriwing gitu deh.. kayak di Puncak kli yee..

Tapi sejak Sabtu kemaren, suhu udara di luar 90F (kira2 32C).. dan otomatis mempengaruhi suhu udara dalam rumah.. Dan karena kita pindah ke sini saat musim gugur, jadi belum pernah nyalain AC sama sekali selama di sini.

Baru nyalain, kemaren sore gara2 panasnya ga ketulungan lagi.. Makin sore makin panas secara rumahnya menghadap barat.. sigh.. Dan ternyata sang AC tidak mau menyala.. Mana ga punya kipas angin.. Jadilah hari Minggu kemaren bener2 kayak sauna. Akhirnya malem2 biar bisa tidur, jendela kamar kita bukain semua.. Lumayan mengurangi suhu panas dalam kamar. Tapi, ternyata para penghuni rumah lainnya kayaknya malah bersemangat merayakan udara panas dengan berkeliaran di luar rumah hingga malam. Jadilah suara mobil dan motor mendominasi malem itu dan karena jendelanya dibuka suara2 itu semakin jelas terdengar. Alhasil malem kemaren ga bisa tidur dengan nyenyak.. sigh..

Hari ini udah lapor sama pihak pengelola apartemen tapi hingga sore gini dan udara panas kembali melanda, ga ada tanda2 kedatangan kru maintenance.. udah nelpon balik katanya klo sore ga ada yang mau dateng kecuali penting banget dan AC rusak ga termasuk dalam kategori penting!

Jadi hari ini tetap dengan mode jendela terbuka on dan semoga para tetangga dah ga iseng berkeliaran di luar rumah pada malam hari.. Praying mode on

Moral of the story :

Cek semua sebelum dipake, jangan sampe pas diperlukan ternyata ga berfungsi seperti sekarang ini..

Comments

  1. Wuiss..32oC panas banget..
    disini kemaren malah huja terus uni
    mana diriku ngak bawa jas hujan lagi

    terpaksa deh basah-basahan

  2. hehehee…. mungkin tetangga2 senang menyambut udara panas ya, sementara kita yg terbiasa di sini panas2 udah butek dgn cuaca panas.

  3. buka jendela buka atap…mak nyesst..cessst

  4. Panas ya..kepansan….

  5. Wah sama neh kek dijambi, maen sauna2an wkwkwkwkk

  6. dingin ya.. kedinginan…

  7. Udara panas yaaa? Nyalain AC aja alias “Angin Cendela” wkekekeke (cool)

  8. efek global warming kalii yee

  9. rizky arman says:

    Weeee… klo kepanasan dede kayak apa ya? (whew)

  10. lha nelponnya ke tukang AC di jakarta ya terang aja gk dateng2. kejauhan hahaha

  11. Wah repot kalo sewa apartemen macam gini. Waktu dateng pertama kali, bulan-bulan pertama sih semua alat masih berfungsi. Tapi kalo udah berbulan-bulan kemudian, nggak ada jaminan keluhan kita bakalan segera ditangani. Dan untuk sementara itu, kita mau pindah tinggal di mana??

  12. Biarin aja panas, lumayan tuh jadi sauna gratis! Kekekeke… (giggle)

  13. alhamdulillah saya bisa mengambil moral dari artikel ini *sok serius*

    puasti panas bener ya, Mba… *pertanyaan gak penting*

  14. duuuch kasian bgt gak bisa bobo..
    sedia payung sebelum ujan: beli kipas angin ajah kali2 nanti dibutuhkan lagi πŸ™‚
    skr AC udh nyala kan?

    Btw.. link nya udh saya pasang ya hehhee

  15. bukan panas lagi. suangat puanaasss!!

  16. sama dengan di kotaku mbak..padahal kemarin ujan deras sekali..dan sekarang ini (pas nulis )ini panas banget..mungkin mo pancaroba kali πŸ™‚

  17. 32 derajat? mateng deh mbak πŸ˜€

  18. cuaca emank rada aneh nih kadang hujan anginkadang juga panas terik,, mungkin pengaruh global waming kali yah..

    *btw salam kenal.. πŸ™‚

  19. sama ama surabaya..panasnya minta ampun..terik bnged.. -.-” (sun)

  20. untung gw bisa tetep bobo…kalo panas ya bobo deket-2 kulkas aja…:-) *ngacir.com* (rofl)

  21. hihihi… sm di sini juga panas bgt… πŸ˜€

  22. Kira-kira sama gak dengan Indonesia di tenga-tengah kemarau Mb..?? hihii ..
    Gak kali ya, apa lagi minus kekurangan air bersih πŸ™‚

  23. Kalo bahasa banjarnya
    Paluhlimbuy = keringetan..
    Kalo panas pake payung aja….hehehe

  24. wah moral setorinya pas dengan kondisi saya yang suka dadakan2 πŸ˜€

  25. panasnya… (whew)

  26. Aku suka sama moral ceritanya.. hehehe
    B-)
    Sini, tak kipasin uni..

  27. anas emang nakal, kadang keterlaluan godain orang.
    anas..anas
    thanks

  28. uni, sama di tempat saia kerja skarang juga
    terkenal dgn pnasnya,,,,wuiih,,,kapan2 saia mampir deh ke tempatnya uni,, amieeen (sun)

  29. panas kan keringetan tuh..nah dgn keringetan kan jadi sehat tuh…, ngirit jogging lhoooo?? salah yaa?? (cool) (dance)

  30. sekalian buka paket sauna aja buat tetangga… πŸ˜€

  31. Panas pa anget mbak?
    Bukankah lebih enak kalo d makan hangat..wakxkxkx..
    Gak nyambung gak pa pa yah mbak..,yang penting bisa kringatan kayak joging ehehehehe..

  32. Ditempat saya juga lagi puanas banget udaranya…

  33. Adeeeeeeee……….hihihihi…………….aku senengan panas dari pada kedinginan………..tapi aku ga seneng terik, silo dan kepanasan juga ga mau deh…………..aku manusia yg sangat tidak tahan dingin…ya ampun boro2 deh….ac mobil aja kadang suka ga kuat, keluar abis mandi nih misalnya keluar nya dikamar ber ac..gemerutuk deh..grutuk grutuk gitu..hahahaha….kalo malem tidur pake ac yg laen ga selimutan aku selimutan….kaciaaaan deh……tapi kelebihannya kalo mandi air panas aku jagoan hahahaha…..org terhebeh2 sama settingan air panas ku….waduh waduh..sampe loncat loncat..hahahaha…..sukurin….hihihi (giggle)

  34. wow.. sekalian threadmil…. dijamin deh…kalori kebakar semua ha ha.. πŸ™‚

  35. haha yang sabar ya… di sini juga panas..

  36. dari judulnya saja sudah g mudeng gwa
    byme

  37. wah mba…apalagi di Mataram Lombok mba…seperti masuk ke dalem oven. panasnya minta ampun. apalagi di Singaraja Bali mba…aduh lebih panas lagi. pohon-pohon sampe menguning kekeringan.

  38. global warming, global warming (giggle)

  39. ambiL positiPx ajahh mBa..
    khaN bisa buaT pelangsingaN tuhh.. (sun)

    g usaH cpek2 olahraGa…hihihihii.. B-)

  40. bagus juga tuh ada moral of the story-nya. hehe

    kadang memang pas butuh baru nyadar ternyata rusak πŸ˜†

  41. pwanaas…emg lgi musim lgi, pake AC dingiiiin malah kedinginan, matiin eh malah panaaas lgi…

  42. Wow Uni lg HOT ya disana πŸ˜€

  43. hua…baru keringata…… aku dah banjir kayak ujan lemes lagi…..hua…capek deh…..panas…panas… (tmi)

  44. Bogor aja panas, apalagi kota lain πŸ™‚

  45. panas…panas…capek…capek….tapi foto mbak senym2 muluk….nagis atau apakek sekali2 buat animasinya kak… (dance) :-X (sun)

  46. hahahhaa..
    ternyata tinggal di apartemen bisa gak enak jga ya…..
    gak jadi beli partemen ah…. (music)

  47. summer kemaren disini mencapai suhu tertinggi dalam 10 tahun terakhir…48 derajat celcius uni..mape bencana bushfire itu terjdi….sekarang udah adem…kelewat adem malahan…autumn is coming…*sigh*

  48. Wah.. 32 derajat tanpa AC yah…? Hitung2 sauna GRATIS aja deh De..? Xixixi..
    (whew)

  49. wew! kalau gitu hati-hati heat stroke ya, de? sekalian mau numpang inhale exhale di sini dulu, ya? asal jangan dipanas-panasin buat latihan yoga sekalian deh… hihi!

  50. di sini dong sabtu lalu, 12 derajat brrr. terpaksa ambil jaket yang sudah disimpan rapih. Abis itu naik lagi ke 18-19.

  51. sama disini juga panas banget, tp ga sampe 32C, wah, bisa meleleh kalo segitu :mrgreen:

    • wedew lebih panas lagi yaa.. iya aku liat di TV mbaa.. liat ada koala yang dikasih minum sama pemadam kebakaran..

      btw, jadi kita kebalikan nih ya mbaa.. secara di sini bentar lagi summer.. yay.. can’t wait (talk)

  52. Adeeeeeee…….hihihi…coba pake yg ini ah……masih kepanasan yah De’….duuuh kacian……sini ta’ kipasin…ato mo di hembusin huuuuuf huuuuf….hahahaha……

  53. sama…
    saya juga disini *selalu* kepanasan..
    sambil kipas2..
    πŸ˜€ (cool)

  54. berkunjung lagi
    byme

  55. saya malah gag punya AC
    pake kipas angin aja

Speak Your Mind

*