Yahoo ID

Pertama kali punya email itu kira2 tahun 96 atau 97 yaa.. Waktu itu masih mahasiswa dan warnet belum sebanyak sekarang. Waktu itu di Bandung, warnetnya masih yang kepunyaan pos itu, wasantara. Ditemanin sang mantan pacar ke warnet buat set up email. Ceritanya buat ntar klo bikin lamaran kerja, supaya ada alamat emailnya.. Sok keren ceritanya πŸ˜€

Bikin akun email pertama kali di hotmail, pake nama sendiri jadi alamat emailnya simpel banget adesusanti@hotmail.com. Alamat email ini bertahan cukup lama sampai keterima kerja dan pindah ke kantor kedua masih dipake. Soalnya kepake juga buat chatting di MSN. Dulu chatting masih ngetrennya pake MSN messenger soalnya hehehehe..

Begitu pindah kantor (lagi) dan dapet email kantor, otomatis hotmailnya jarang dibuka lagi. Lagian waktu itu dah ga jaman chatting ma MSN.. walopun satu kantor, orang2 lebih seneng YMan daripada telpon2an hehehehe.. mungkin karena klo YM ga keliatan klo gi ngobrol kali yaa..Β  πŸ˜€

Jadinya, saya bikin akun baru di Yahoo biar bisa ikutan ngobrol :-X trus milih namanya sekar242002.. Ribet kan? Awalnya sih pengennya sekar aja, tapi ternyata dah ada yang pake. Biar bisa tetap sekar, jadilah ditambahin angka2 gitu di belakangnya. Angka 24 adalah tanggal kelahiran saya, dan angka 2002 adalah tahun saat saya bikin akun Yahoo tsb.

Setiap ngasih Yahoo ID sama temen, pastinya pada nanya. Secara Yahoo ID dan nama ga ada hubungan sama sekali. Saya harus mengulang cerita yang sama setiap kali.. hehehehe lama2 dah kayak kaset rusak diulang terus.

Syukurlah, setelah dikasih tau Maya dan Mba Nit tentang cara menambahkan ID alias di Yahoo, saya bisa membuat nama ID baru buat akun YM saya yaitu unidede. jadi buat temen2 baru yang belum ada di list YM saya, saya memberikan Yahoo ID baru saya ini dan pastinya ga bakalan pada nanya lagi kan hehehehe GR πŸ˜€

Untuk teman2 yang udah di list YM, saya mulai dengan melakukan chatting dengan menggunakan YM ID baru ini. Hehehehe.. lumayan bikin bingung sih awalnya.. Tapi sekarang dah ga lagi kok..

Buat teman2 yang punya masalah yang sama dan mau bikin alias juga, caranya langsung klik Messenger di windows YMnya. Trus klik “My Account Info” dan otomatis browsernya kan terbuka. Isikan password YM, trus kli k Create/Edit Aliases. Abis itu klik Add an Alias. Udah deh bikin nama Yahoo ID sesuai dengan keinginan (wink)

Loginnya tetap di Yahoo ID awal yaa.. Tapi begitu buka windows chatting bisa pilih IDnya mau sebagai sekar atau sebagai unidede.

Comments

  1. wah makasih infonya …tp menu add an alias dimana ya ?

  2. oooh gitu eah uni
    saia cobain dech
    oh minta ijin
    ym nya saia add
    mkasih (blushing)

  3. Ho’o ya Uni ..?
    Aku malah baru tau gitu caranya pake ID alias,, hehe thq Uni πŸ˜€

  4. heheheh
    iya bisa bikin sampai 6 atau 7 id alias…
    udah gitu bisa pake aksara china atau kode-kode jadi keliatannya bagus. misalnya aku punya
    dulu llxllollxllollxll

    aku suka bikin untuk masuk chatroom, untuk nyamar. idnya bisa aneh-aneh, lalu kalau bosan bisa dibuang. Karena dulu kalau masuk chatroom pake id asli bisa kena bom (istilah spam di room) dan hack;)
    Pikir-pikir dulu emang aku ratu chatting dah (sekarang ratu blogging hahaha)

    Tapi setelah sadar delete semua account chatters yg ngga kenal, dan skr pake id asli. (rock)

  5. aq koQ g bisa y mBa??!!
    kaTax..
    “this alias is nOt availabLe..pLiss tRy entering anoTher..* |(

  6. ooo gitu yah?! heheeh baru tauk,, ternyata say agaptek sekali,,, 😳

  7. Ha ha ha… jadi tau deh nama panjang uni dan tanggal lahir nya πŸ˜›

    Diriku pake Y-id angga_kusuma_nugraha sejak sma kelas 1, waktu dulu ngak mikir bakal kepanjangan
    tapi karena sayang masih terus dipake sampe sekarang

  8. Ternyata zaman udah berubah ya uni, dulu wasantara net sangat terkenal, sekarang warnet udah pada menjamur.

    Saya baru bikin email pada tahun 2003 lho, tahun 96 aja saya belum pernah mainin komputer malah. hahaha

  9. Bermanfaat banget ! πŸ™‚

  10. wah gw dari dulu nyari ini nieh, ko baru di posting mbae, kan sangat membantu bagi orb “ORang Belajar”, so ID gw ribet banget πŸ˜€ orb.wislahcukup@ymail.com jadinya orbwislahcukupymailcom (ga enak banget).

    thanx mbae, langsung nuju tkp dah πŸ˜€

    salam orb

  11. i’ll try it
    thanks for this info

  12. ooo, gitu, tapi, kalo aku selalu pake Linux, jadi gak begitu paham juga. kalo di linux kan pake Pidgin.

  13. Hmm…wasantara.net… aku ingat nama ini sebagai satu-satunya ISP di Padang waktu aku pertama kali pake komputer. Wow… ternyata itu udah 15 tahun yl…ckckckc. Salam kenal Uni.. (rock)

  14. hmm good idea buat nyaru jd orang laen.. hehe… bosen euy liat ID YM yang ntu2 aja

  15. Urang awak yo ni?? Salam kenal dari ambo. Suntuk dengan kerjaan -> blogwalking -> eh ketemu blog unidede iko..

    Kalo ambo tahun 96 tu kelas 4 sd, alhmdulillah lah kenal jo komputer tapi masih pake dos gitu. Kalo TCP IP pas kelas sgitu dak tau.. lagian microsoft juga baru kenal TCP IP tahun 90-an gitu kan ni.. Kalo lah tau bisa kalah bill gate nantinyo. Hahahahah Khayal tingkat tinggi |(

    Kalo bikin email tu tahun 2003 dan alhamdulillah sampai skrang alamatnya masih dipakai. Kalo nganti2 alias belum pernah..sama Sekali. Setelah itu mencoba untuk bikin email baru di hotmail malah, eh udah dibikin di hotmail malah ga pernah dipake. Alasan bikin hanya utk chatting doang dengan teman yang ada di prancis. Sekrang udah ga sama sekali dipake. hehehehe (yawn). Trus keterima kuliah bikin lagi email baru tapi pake server kampus. Tapi udah lulus kayaknya ga akan dipake lagi deh.

    Lho jadi asik komentar jadi kepanjangan gini, di awal pake bahasa minang, eh akhirnya jadi pake indonesia.. heheheheheh..

    Sekali Lagi salam Kenal dari ambo ni. Kalo ado kesempatan main2 ka coretan2 ambo yo ni!!!!

  16. Knapa komentar ku sebelumnya belum muncul ya?? Kena moderasikah?? Kalo iyo taka apalah. Oh iyo ni, buliah di add ndak uni jd salah satu friend di list ym ambo??

  17. thanks infonya…….. (star)

  18. sampeyan jadi ngingetin saya kalo saya sudah lama ndak ceting πŸ˜†

  19. Hehehee sama nih saya jg sering ditanya org ktr knp id saya ga nyambung. Sy blg aja udah dr dulu pk id itu ribet ganti-ganti pdhl temen2 lama taunya id itu. Tp emg iya,udah diganti di account nya hhehee..

  20. Daku sampe hari ini punya alias sampe 5, uni.. iseeng.. hehehe

  21. Saya juga begitu, teman2 kantor klo baru add Y! id suka nanya : kok ga nyambung? Ya saya gak mo buat id baru soalnya capek kalo hrs broadcast id baru lagi ke temen-temen lama.
    Tp udah saya ganti juga sih, di accountnya… πŸ˜€

  22. nah kan komen gw yg td ternyata masuk ya…
    aneh pdhl td ktnya error… **td komennya dari BB. sorry ya de, jg kebanyakan πŸ˜€

  23. hello sekar

  24. Di add aje..,di add aje..,boleh gak ne..??? Ehehehehe..

  25. rame juga ya yang commnet.. maksih ilmunya mbak.

  26. heheh..

    dulu khan waktunya cari nickname.. ^^
    sekarang syukurnya saya udah ada nickname sndiri.. dari nama sndiri :p

  27. YM Addict juga ya?? hehehhehhe (shakehands) salam kenal

  28. mba Ade, login pake id alias juga bisa koq πŸ™‚
    jadi nga perlu repot ganti2 di windows chatting nya (wink)

  29. ID YM ku setidaknya mencantumkan namaku, jadi males mau ganti padahal banyak yg tanya ngapain pake angka tahun lahir, jadi ketahuan deh umurnya…heheheh

  30. Hafizh Ganteng Taimiyah says:

    hati2 di setiap kota pasti ada maling :ninja: :ninja: :ninja: :ninja: :ninja: :ninja: :ninja:

Speak Your Mind

*