So Far So Good

Hari ketujuh puasa nih.. Alhamdulillah puasanya lancar. Bangun sahur berkisar antara jam 3 – 3.30 pagi. Puasa kali ini harus sahur berat, secara lumayan lama boo.. Biasanya selama di Jakarta, sahur seringnya cuman minum aja atau malah bablas ga kebangun (jangan ditiru). Tetapi puasa kali ini, harus bangun dan harus makan sesuatu yang berat (bukan batu yaa :wek: ). Soalnya buka puasa alias Maghrib itu sekitar jam 8an. Udah mulai geser terus nih, dan hari ini iA bukanya jam 19.44 :pheuw:

Lemes menyerang klo udah 6an hehehe.. bawaannya lemes dan males ngapa2in. Yang ada malah tiduran di depan TV tapi ga bisa tidur, cuman menatap TV dengan tatapan kosong :ngakak:

Saat2 yang ditunggu tentu saja adzan maghrib yang terdengar lebih merdu jika dibandingkan dengan hari2 biasa 😉

Kangen juga nonton TV Indonesia di saat2 mau buka puasa dan saat2 sahur sambil nungguin beduk. Eh, Alhamdulillah udah bisa nonton TV (makasih buat mas cahyo yang nulis di blognya soal ini) walaupun waktunya ga singkron (nonton acara sahur, saat di sini masih nunggu beduk maghrib hihihi) tapi lumayan bisa mengobati rasa kangen dengan kampung halaman.

Semangat ngeblog juga lagi ngedrop nih.. Ada yang punya chargernya? 😉

Comments

  1. disini kurang lebih sama juga mbak jam segitu. sahur jam 5 lewat, buka puasa jam 8 an. ayo semangat!

    biar ngeblognya semangat juga… yang ditulis yang enteng2 aja, kejadian sehari-hari gitu atau kalo ada berita-berita lucu di US sana :rofl:
    .-= christin´s last blog ..23 =-.

  2. Met..jumpa kembali mbak.. 🙂

    Biar semangat ngeblognya..,posting aja kesibuakn sehari-hari..asal ndak posting saat makan siang aja.. :rofl:
    .-= SanG BaYAnG´s last blog ..Balada Piring Surgawi =-.

  3. Selamat menjalankan puasa, Uni. Memang berat banget ya puasa disana, soalnya lebih lama dari puasa di Indonesia. Tapi saya pernah membaca, kalau puasa terlalu banyak tidur, malah tambah lemes, soalnya metabolisme tubuh menurun. Jadi sebisa mungkin tetap beraktivitas, hanya dikurangi intensitasnya.

    Semangat ngeblog lagi drop? Baca buku aja, atau nonton film, bisa jadi dari situ akan timbul ide untuk menulis … 🙂
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Meniko Batik Mas, Mbakyu …. =-.

  4. ayyoo mbak semangat….semangat puasa semangat ngeblog
    semangat oriflame he he he

    selamat menunaikan ibadah puasa, semoga tetap semangat 🙂

    btw, apa kabar mbak???
    lama tak bersua he he he
    .-= Zulhaq´s last blog ..Sinting Spesial Ramadhan #2 =-.

  5. Embaaaak, met puasa yaaaa 😀

  6. Lha kok gitu?
    .-= wempi´s last blog ..Banjir di Bulan Ramadhan =-.

  7. Ayo semangat, semangat. Bukanya jam 8 ya mbak, aduh kacian deh, mau tak bantuin tp gimana ya, ya udah sabar dan ikhlas saja ya, insya Allah pahalanya lebih gede. Anyway link aku yg disini minta dipasang dong mbak, punyamu sudah tak add 2-2nya ynag di unidede sm yng dtipz. Tks . :ngobrol: :ngakak: :zzz:

  8. Selamat berpuasa mba’, semoga lancar samapai akhi nanti… :dance:
    .-= tuyi´s last blog ..Gara-gara Sholat Taraweh =-.

  9. wah.. lama sekali yach… smoga Uni bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.. emang berat ya, puasa di sana..

    Dosen saya pernah cerita, di asrama tempat dia tinggal waktu di sana, pada saat puasa ada tulisan yg kurang lebih “hargailah orang yang tidak puasa” so… Beliau “kluar” kamar pada waktu jam makan.. he..he.. sebenarnya tetep di kamar gpp asal jangan mupeng aja kalo lihat temen2 menyantap makanan he.he..he..

    smalat beribadah puasa Uni..

    salam saya,

  10. lagi summer sih ya jadi matahari nya terbenamnya lama… hehe
    semangat semangat… bentar lagi mau mudik kan? duh enaknyaaaa… 😛
    .-= arman´s last blog ..10 Things About LA =-.

  11. Semangat dong De.. klo banyak kegiatan puasanya jadi ga krasa kok, makanya ngeblog lagi, blog walking yg giat, termasuk jalan2 ke tempat saya, hehehe.. tp jgn ngeblog aja sih, perbanyak ibadah juga, mumpung bulan suci penuh berkah 🙂
    .-= meidy´s last blog ..‘Dijajah’ Status =-.

  12. hehe. jadi ingat saat berpuasa jauh dari rumah. walaupun waktu itu belum masuk musim panas, magribnya juga hampir jam delapan dan subuhnya dini sekali.

    insya allah semakin berat tantangannya akan semakin banyak pula hikmah yang dipetik, de. selamat mengisi ulang batere semangatmu! 😉
    .-= marshmallow´s last blog ..Maafkan Aku, Negeri! =-.

  13. ayo uni,,, semangad…

    *betul betul betul*
    *kebanyakan nonton upin dan ipin di yutub,,hahaha* :ngakak:
    .-= kodok´s last blog ..27 on 27 =-.

  14. wah puasa ade lebih tangguh dibanding kami yang ditanah air.. tetap semangat ya de! terus ditunggu ceritanya..^_^

  15. iya neh… saya juga lagi drop ngeblog 😀

    btw met puasa… ya…

    emang mbaknya skrng dimana? kok masih magrib ?”
    .-= hmcahyo´s last blog ..In the Shade of Ramadan # 5: Purification of the Heart =-.

  16. tambahan Mbak ini lebih lengkap daftarnya

    http: //www.indonesiaindonesia.com/r/radio-tv-online/
    .-= hmcahyo´s last blog ..In the Shade of Ramadan # 5: Purification of the Heart =-.

  17. Hmmm disana lebih berat ya mbak karena durasi puasanya…
    SEMANGAT mbak 😉
    tambah pahala pastinya ya
    (amiin)
    .-= Eka Situmorang – Sir´s last blog ..Kartu Kredit…??? Perlu gak sih ?! =-.

  18. semangat, uniii… kali aja puasa lamaan bikin pahalanya banyakan. mivo tv is the best. loh? hihihi..
    .-= Wulan Aquariyanti´s last blog ..Black Pepper Shrimp =-.

  19. Semangat uni, ntar tak siapin rendang, dendeng batokok, ato sate padang sekalian…hehehehe

  20. mantap… terus semangat ya ni, insya Allah akan berbuah kebahagiaan… :y:

  21. wiiihh lamanya … :pheuw:

    disana saurnya apa mbak ? nasi juga kah ?? :ganjen:
    .-= Fenty´s last blog ..Proses menghafal =-.

  22. ayo semangat Uni….
    semoga pahalanya pun semakin berlipat ya….
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Sarang Merpati =-.

  23. Sip …
    So Far So Good …
    Mudh mudahan begitu terus sampai nanti lebaran ya Bu …

    Mengenai Charging ?
    Ya … tulis apa aja bu …
    Kegiatan Ibu di belahan dunia sana … pasti akan menarik untuk di Baca …
    Pengalaman puasa di negeri orang ?
    Berbuka cara sana ?
    Ada sambel nggak bu disana ? Kecap ? Taoge ? Tahu Tempe ?
    Atau pengalaman sekolah dulu ?
    Atau pengalaman pertama kali tinggal di sana ?
    dan sebagainya …
    Banyak toh ?

  24. semoga lancar teruslah puasanya…

    keep posting ajah… 😀
    .-= bandit pangaratto´s last blog ..Apa kabar dari Maumere…!!! =-.

  25. Kalau saya semakin semangat ngeblog saat Ramadhan ini. Apalagi kalau sore hari ngeblognya. Bisa blogwalking sekalian ngabuburit.

    Perihal charger ngeblog, saya biasanya BW ke blogger2 luar negeri yang TOP, lalu saya cari tulisan mereka saat awal2 ngeblog. Secara umum, mereka memulainya dengan merangkak. Ini yang membuat saya termotivasi: berarti pernah sama dengan saya yang lagi merangkak di dunia blogosfir 😀

  26. wew…kalo nonton tv pas lagi ada acara masak-memasak….aduh…ngiler….ga terasa air liur berjatuhan… :rock:

  27. hihihihiihih….asyik juga di luar negeri, nglihat acara sahur sambil nunggu buka….heheheheh
    .-= buwel´s last blog ..Bendera =-.

  28. Wah de, gile juga ya maghrib disana sama kyk isya wkt medan.
    mudah2an kuat ya.. Memang klo di kota orang pasti kangen bgt sama kampung halaman. 😉

  29. Iya sih…jadi nggak keruan ya jadwal buka dan sahurnya , berarti pahalanya makin gede tuh De… 😉
    .-= Mia Arizona´s last blog ..Orgasme ? Wanita Bertanggung Jawab !! =-.

  30. chargernya ada disini mbak…
    dendeng baladi dan gulai ayam…
    terus ada pasar kaget ramadan yg jualan berbagai macam makanan dan minuman dingin kayak esteler kolak dan teman-temannya…

    mau ? :kiss:
    .-= Ria´s last blog ..Perjalananku Day 5 – Day 7 =-.

  31. semangkaaa…..*baca : semangat*
    critain dunkz pengalaman puasa di US sana ^^
    .-= olvy´s last blog ..Semanggi Suroboyo =-.

  32. puasa di negara orang kadang lebih berat ya.. apalagi kl mayoritas masyarakatnya gak puasa.. semangat terus ya.. 😀
    .-= ke2nai´s last blog .. =-.

  33. Di Paiton malah lebih cepat dr Jkt mbak. Jam 17.30 buka. Mayan kan dikasih keringanan 30 menit dr waktu Jkt :yawn:

  34. so good is very good
    wahahahaaaa :rofl: :wek:
    .-= ciwir´s last blog ..Manfaat Gula Aren =-.

  35. adipati kademangan says:

    tetep semangat puasanya
    tetep semangat nulisnya
    kalo ndak ada daya, ini saya kasih chargernya. tinggal disetrum trus tulis apa yang dilihat . hhahahahaa

  36. obatnya satu… jangan kecewakan pembaca yang sudah rajin melek sama blog… apa jadinya kalau mereka meninggalkan kita… capek lagi ngejar pembacanya.. iya kan? :otot:
    .-= im not star´s last blog ..My Misty =-.

  37. so far so bad,hiks hiks :keringetan:
    .-= kira´s last blog ..Menang bercinta,kalah iman =-.

  38. :sun: :sun:

    hidup blogger indonesia..

    met menunaikan ibadah puasa..
    .-= nur ichsan´s last blog ..Ospek Sains 09 =-.

  39. blog walking aja jeng…sapa tau dari situ dapet ide mo posting apa…. :giggle:
    .-= frozzy´s last blog ..RAMADHAN-KU, MOMENTUMKU =-.

  40. semoga tetap semangat untuk berpuasa ya mbak… saya ikut menyemangati aja dari sini.. 😉

  41. yauwww…..malah kadang males beraktivitas mba..hahaha…but tetep semangatttt…. :mrgreen:

    -salam- ^_^
    .-= Hariez´s last blog ..Silaturahmiku Yang Hilang =-.

  42. Gue juga lagi males nulis, de… Lagi trend kali ya :)) Selamet uasa yaaaaaaaaa… :inlove:

  43. :zzz: sahur…sahur
    wah yang punya semagatnya kan ada disaping tuh
    kita2 mah cuma penonton hehehehhee
    ayo mba jangan kloyo tuh cuma cobaan sesaat

  44. oooohhhhh baru tahu ga di Indonesia….
    Berkah dong puasanya….menahan godaan lebih lamat…
    :y: 😉
    .-= Miranda´s last blog ..Juara Sejati bagi Sahabat… =-.

  45. sama……. semangat ngeblog saya juga lagi drop! drop bgt! ampe ga pernah blogwalking lagi 🙁
    ini blogwalking perdana setelah vakum sekian lama, hehehe

    :manyun: :manyun: :manyun:
    .-= deeedeee´s last blog ..Maaf ! =-.

Speak Your Mind

*