Roti cane dan foto2 itu

Ibu saya dulu kerja di sebuah apotik yang lokasinya bersebelahan dengan Restoran Kubang di Padang. Jadi, setiap pulang dari apotik selalu bawa oleh2 makanan dari Resto Kubang. Ga selalu ding hehehe.. Makanan khasnya itu Martabak Kubang, bentuk dan rasanya mirip2 sama martabak telor tapi martabak kubang lebih banyak isinya dan rasanya lebih berasa rempah2nya. Selain martabak, ada juga yang namanya roti cane. Roti cane ini dibuat dari kulitnya martabak, cuman kulitnya aja tanpa daging. Dimakannya bisa dengan kuah martabak atau kalau saya lebih suka dimakan pake gula. Hmmm.. maknyus.

Waktu pindahan, sang empunya rumah memberikan beberapa kemasan Roti Paratha untuk kita. Ada 2 rasa, polos/plain dan rasa bawang. Yang udah dicobain itu yang rasa bawang. Bentuknya kayak kulit martabak. Makanya saya penasaran, jangan2 yang polos/plain rasanya mirip roti cane.. hhmmm

Penampakan Kemasan Roti Paratha

Penampakan Kemasan Roti Paratha

Jadi, buat sarapan hari ini saya cobain deh bikin Roti Paratha yang polos itu.  Cara masaknya gampang kok, tinggal tarok di wajan penggorengan dan ga perlu pake minyak goreng. Kalo satu sisi udah keliatan mateng, trus dibalik biar sisi yang lainnya juga mateng. Begitu mateng, saya taburi gula dan ga sabar buat nyicipin.. Dan, ternyata rasanya sama kayak roti cane. Saat makan roti, ingatan saya melayang ke masa kecil..

Bentuk mentah

Bentuk mentah sebelum dimasak

Tarok di penggorengan

Tarok di penggorengan

Mateng deh.. :-)

Mateng deh.. 🙂

Taburi gula dan siap untuk disantap.. hmm yummy

Taburi gula dan siap untuk disantap.. hmm yummy

Roti Paratha kemasan ini adalah produk Singapura dan dijual di supermarket yang menjual khusus produk2 buatan Asia.

Dan mumpung ni postingan dah banyak foto2 sekalian saya mau upload foto2 rumah baru yaa.. hehehe.. Foto2 rumah lama bisa diliat di postingan yang ini

Fav spot for browsing :-)

Fav spot for browsing 🙂

Dapur

Dapur

Ruang makan

Ruang makan

Sekarang semua ada di lantai yang sama, dari ruang makan, ruang tv, dapur kamar dan kamar mandi. Makin dikit aja geraknya hehehehe.. naik turun tangga klo mau ke luar rumah aja, secara pintu masuk dan garasi adanya di lantai dasar.

Comments

  1. serasa surga dunia banget 🙂

    ngomong ngomong, kok jadi laper gini yah he2

  2. wah gede ya apt baru nya…
    moga2 betah ya de! 🙂
    .-= arman´s last blog ..10 Things About Surabaya =-.

  3. hohohoho…inikah foto-foto rumah baru Mba Ade ??

    hehe..ena’e pasang hot spot ga perlu nangkring di kamar kerja kaya saya hahaha 😀
    .-= Hariez´s last blog ..Komunikasi =-.

  4. Aku sih lebih seneng roti cane yang polos, nggak pake apa-apa.

    Un, itu rumah barunya ada arisan RT, nggak? 😛

  5. wah… rumahnya kek di villa aja… 😀

  6. Appartemennya keren banget…
    .-= Seti@wan Dirgant@Ra´s last blog ..RUMA MAIDA =-.

  7. apartemennya kereeen.. roti cane-nya menggoda seleraaa..

  8. sounds delicious…. and cozy place…

  9. sepertinya nyaman sekali mba rumah barunya :).

  10. wiiiih itu apt barunya ya Mbak? lucuuuuu… :giggle:
    .-= Chic´s last blog ..dan perubahan itu… =-.

  11. model rumahnya kaya apartement-apartement di AMRIK gitu ya mba …….
    bagus deh…kapan ya aku ke rumah mu…??????
    emang sengaja dibikin gaya AMRIK ya mba????? biar berasa betah kaya waktu tinggal di AMRIK..??????
    :wasntme: mba ade itu tinggal dimana ya sekarang ????? :wasntme:

  12. Wooo…. lihat kondo di foto-foto udah bikin nyaman. Apalagi kalo datengin langsung live view kesana pasti mantep dah.. *bikin ngiler aja rotinya
    .-= GiE´s last blog ..Hello world! =-.

  13. Laperrrrrrrrrrrrrrrr

  14. adipati kademangan says:

    looh saya kok nggak dibagiin rotinya. Sini saya kirimin satu, lewat imel juga boleh

  15. huhuhuhu…tempat tinggalnya bagus…. :wasntme:
    .-= Riki Pribadi´s last blog ..Di kampung orang aja!! =-.

  16. selamat pindah ke rumah baru…
    .-= itikkecil´s last blog ..Itikkecil dan buku-bukunya =-.

  17. Salam Uni… kalo kangen masakan Indonesia , mampir …kesini Uni… 😉
    .-= Mia Arizona´s last blog ..Pizza Mini =-.

  18. Eemmmm…
    Kelihatannya enak sekali.
    .-= alamendah´s last blog ..Burung Hantu Itu Datangi Masjid =-.

  19. Akhirnya……..fiuhh…bisa komen juga…
    Apartemennya luas bgt mbak, nyaman bgt kayaknya….semoga betah dan krasan d sana ya Uni…

    Btw, rotinya tuh abis dikeluarin dari freezer harus didiamkan duku nggak sih Uni? aku tiap kali bikin, pasti jadinya keras deh hihi…baru tau, ternyata nggak pake minyak/mentega ya? :ganjen:
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Code Tak Sekedar Kali… =-.

  20. komen yang ini masuk nggak ya?
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Code Tak Sekedar Kali… =-.

  21. Apartemenmu bagus, Uni…kayaknya nyaman bgt di situ…*mupeng…
    semoga kerasan di situ ya Uni?

    Tentang cane, atau canay, aku pernah makan tuh tuh di kaki lima Sabang Jakarta, dimakan dgn kuah santan kental kari ayam..maknyus…
    Trus digoreng biasa dgn taburan seledri cincang yang enak di resto Thailand…hhhmmm…yummmyyy…
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Code Tak Sekedar Kali… =-.

  22. Wah, sis..jadi ngiri liat kau tinggal dirumah baru… :flower:
    .-= Mengembalikan jati diri bangsa´s last blog ..Paid Review =-.

  23. apartemennya bagus, Uni…hmmmm kayaknya nyaman banget di situ ya…semoga betah di situ ya Uni…
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Escape… =-.

  24. salam hangat, udah rumahnya nyaman pas datang bertamu disuguhin roti cane tabur gula wuiihh mantap mba…
    .-= mamah aline´s last blog ..like mother like daughter =-.

  25. home sweet home, nyaman banget ya uni…

  26. iiihh, manteb condo-nya. perapiannya bagusss… hihihi..
    .-= Wulan Aquariyanti´s last blog ..Mari Sayange =-.

  27. :y: wah jadi kepengen makan neeh pas liat ntu pic roti cane mba (hungry)

    wah selamat berada dirumah baru mba :salaman:
    .-= katakataku´s last blog ..Maafkan Aku =-.

  28. Wah, rumah barunya keliatan adem…
    pengen punya rumah kayak gitu…
    kapan yaa…..

  29. kapan aku diundang slumber party?
    kirimin tiketnya sekalian yaaa hehehhe
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Jakarta Fashion Week =-.

  30. mmm bagus banget itu apartemennya:D
    klo main2 kesana aku ketempatmu ya mbak *dalam mimpi tapi kesananya :P*

    semoga apartemen sekarang bawa rejeki yang banyak ya mbak…dan bikin betah semua penghuninya 😉
    .-= Ria´s last blog ..Koala Baruku =-.

  31. Wahh… kalo mampir kesana ,aku jadi nggak mau pulang Uni… 😉 ,Ada rencana kesana sih pengen liat tempatku waktu masih kecil… 😉
    .-= Mia Arizona´s last blog ..Wajarkah Rasa Cemburu Anda ?? =-.

  32. rumah barunya nyaman banget keliatannya.. semoga taun depan saya bisa posting rumah baru.. eh kostan baru maksudnya hehe

    salam kenal yah! :salaman:
    .-= elia bintang.´s last blog ..ini dia… pemenang kopdar tusuk gigi! =-.

  33. Addduuuhhh …
    sayang banget saya ndak bisa lihat foto-fotonya …
    menurut komen teman-teman … apartemennya bagus ya Uni …

    Nanti pas sampe rumah aku buka lagi aaahh

    Salam saya
    .-= nh18´s last blog ..LAYAR TANCAP =-.

  34. Kalo teringat masa kecil dulu,ingatnya sarapan cuman nasi plus pecel ndeso ato sambel goreng dari mboknya yg mbakul lesehan pinggir jalan… :bete:

  35. waaaahhh.. senengnya yg barusan pindahan.. nyaman bgt kayanya ya mb.. moga2 rumah baru nambah berkah yaa..
    .-= Meidy´s last blog ..Menimbun Belanjaan =-.

  36. Mantap!
    Mantap rotinya, mantap rumahnya!

  37. Uni soni ga bakal komentar ttg rotinya, tapi apartemen uni keren banget.. Rapih dan tertata rapih.. Kapan ya bisa bertamu ke apartemen uni yang rapih itu???? (khayal mode on) 😀

  38. wah..
    rumahnya menyenangkan mbak.. pengen jugah.. 😀
    :party:

    salam kenal ya 🙂
    .-= Nda´s last blog ..Episode- episode Famday =-.

  39. apartemennya cantik sekali mbak

  40. wiw! dapurnya kinclong!

  41. hommy home n delicious bread ^^
    .-= olvy´s last blog ..lagi pelit neh… =-.

  42. Kliatannya yummy banget tuh roti…
    Ngiler MODE : ON

  43. ah a cozy place…

    jd pengen bertamu kesitu,
    kayaknya uenak buat numpang tidur 🙂

  44. walah.. bahkan cane-pun ada instannya juga. 🙁

  45. Wahh..ini resep yang kutunggu….
    Saya suka roti cane…tapi selalu hanya beli…
    Pantas dicoba nih

  46. Salam Semuanya…Mantap roti canenya….

  47. Ruang makannya ‘anget’ banget ya 🙂

  48. hmm… jd ngiler diingetin martabak kubang.

    salam kenal aja….

Speak Your Mind

*