Seandainya…

Seandainya semua orang memikirkan perasaan orang lain sebelum melakukan atau mengugkapkan sesuatu

atau

Seandainya semua orang mudah memberikan maaf

Mungkin tak akan ada kebencian, permusuhan atau bahkan peperangan di muka dunia ini.

๐Ÿ˜€

Hmmm on the second thought, ย ga rame kli ya klo gitu hehehehe *devilish laugh*

Comments

  1. World peace bakal tercapai…
    Kayak keinginan yang selalu disampaikan peserta-peserta di ajang kontes kecantikan di Amerika… hihihihi

  2. hahaha,, lucu juga scond tahought-nya mba,,
    sama aja kayak pemikiran saya dulu, kalo aja ga da problem pasti hidup tenang damai bahagia.. tp kalo ga da masalah kayaknya hidup jd ga seru, flat,, ๐Ÿ˜€

  3. dunia tanpa warna… meski tak berharap ada warna-warna extrim macam peperangan, tapi tetep dalam hidup itu butuh konflik..

  4. Un, soni jadi ingat lagu qasidah yang tentang perdamaian,

    kalo ga salah, salah satu baitnya berbunyi

    “banyak yang cinta damai, tapi peran semakin ramai 2X”
    “bingung, bingung ku memikirnya..

    Kalo menurut saya un, untuk menciptakan perdamaian, yang paling penting itu adalah sikap toleransi yang tinggi satu dengan yang lain.. Tapi sayangnya sikap toleransi itu sangat jarang kita temukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.. (ceile, pake berbangsa dan bernegara, kayak jadi diplomat ajah) heheheh.

    Sering-sering nulis lagi un.. Trus uni jga dah ga pernah main2 ke coretan soni lagi ya? ๐Ÿ™
    tapi ga apa-apa, yang penting kita masih bisa silahturahmi via chat..

  5. Terus, kalo nggak ada perang, gimana dunia ini mau rame, Un? ๐Ÿ˜€

  6. huahahhahaha
    dunia aman damai dan sentosa..
    terus apa bedanya sama surga mbak? ๐Ÿ˜‰
    hehehe

  7. yah namanya orang pasti ada yang baik ada yang buruk. gak ada orang yang baik semua kan… gak asik kalo lempeeeng terus, mesti ada belok2nya dikit biar gak bosen. haha.

  8. hmmm… mungkin karena karakter manusia itu berbeda2 kali ya, mbak?
    ada yg cocok, ada yg tidak.

  9. pasti sepi dan ga ada ‘cerita’. hihihi..

  10. bagaimana kalo penyesalan datang duluan !!!!! ๐Ÿ™‚

  11. lha gak seru emang. hihi.

    ade kenapaaa… lagi bete sama siapaaa…

  12. kalo cukup dengan minta maaf, buat apa ada polisi (cuplikan dari film meteor garden) :))

  13. Setuju …
    Mulutmu adalah harimaumu …
    Banyak persoalan menjadi lebih runyam gara-gara … mulut yang tidak disekolahkan …

    Salam saya Unidede

  14. ga ada kebencian? ga ada permusuhan dan persaingan? gak bakal ada sinetron endonesah dong…hihihi…

  15. banyak orang yang mengucap kata tanpa pernah dipikirkan terlebih dahulu…

    btw, kalo gak ada keributan, dunia bakal gimanaaaa gitu. gak ada perjuangan hahahaha

  16. ya dan gak akan pernah ada perang.
    hehehehe

  17. jika seandainya yg pertama, maka tidak akan ada orang yg berbuat salah kepada orang lain sehingga tidak ada yg perlu diberikan maaf…
    kata-kata apologize n forgive just don’t exist.. ๐Ÿ˜‰

  18. the world is perfect as it is…mulai dari diri sendiri aja, tp jangan terlalu berharap orang lain bakal ngelakuin hal yg sama..cause that’s life!!

  19. Bener sekali kalau semua jadi mudah untuk memaafkan gak lagi jadi berwarna dong dunia ini…..

    salam kenal

  20. dunia ini surga, nikamti dengan senyuman

  21. tapi uniii.. justru kadang2 kita harus “perang” dulu sbelom damai.. biar lbh kerasa aja gt “taste”nya :p

  22. wah postingan yang pendek tapi dalem euy
    hampir sebulan blank ya? ๐Ÿ˜‰

  23. hidup damai!!!
    disini lg rusuh trus ni..
    ya koja lah.. ya batam lah..
    cape dech hohoho..

  24. seandainya ga akan ada habisnya uni….berandai2 tanpa henti….hehehe….

  25. bagusss uniiiii

  26. Hi…. kok baru nongol Ade… ๐Ÿ™‚ Hihihi, atau sy yang jarang nongol ya???? he..he…
    Anyway, apa kabar?

  27. Hhehe, dulu Tuhan pikir juga begitu, Mbak. Di surga cuma ada malaikat dan Iblis (yang waktu itu masih baik), eh, Tuhan pikir gak seru. Maka diciptakanlah manusia biar seru. Dan, memang beneran seru deh jadinya. ^_^

    Btw, lama banget gak main ke sini. Pa kabar, Uni? ๐Ÿ˜€

  28. Bagai hidup di surga. hmm … jadi pengen mencium aroma surga, nih.

  29. ya……memang….tapi itulah m,anusia tak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan…..jadi ya…apa pun yang kita harapkan untuk sebuah perdamaina sebenrnya tak akan mudah untuk terjadi….

  30. iya mbak, gak rame..
    anehx, kita tau bahwa dunia akan kehilangan pesonax jika semua penghunix orang baik, tp kita semua ingin agar hal itu terjadi..

  31. Eh kan belom pernah terjadi kayak gitu. Kali2 oke :p Mau coba? ๐Ÿ˜€

  32. seandainya itu terjadi…*mmbayangkn*….sungguh indahny dunia… ga ada yg namany permusuhan…
    salam kenal…

  33. Diciptakan dinamika supaya dunia ini tidak statis yang artinya tak ada kehidupan Un……

  34. Mbak.. kalo kebanyakan mikir..
    jadinya yag beli2 deh itu sendal :p hehehe

  35. Kalau semua seperti yang diinginkan sama uni dede, mungkin para miss universe itu akan mengkampanyekan perang kali ya, sebagai oposan dari perdamaian.
    Ah… sungguh ngaco saya.

    Selamat ulang tahun jeung…
    Wish you all the best thru all the years to come ๐Ÿ™‚

  36. kalau semuanya begitu, pasti dunia gak asyik mbak…gak berwarna
    tapi damai sejahtera ๐Ÿ˜€

  37. apa kabar mbak ade?
    blognya makin dahsyat aja ya
    Ya saya setuju bahwa andaikan semua manusai dapat mengedepankan emansipatoris maka akan minim friksi, karena hatimu hatiku hati kita, hehehhe
    makaci

  38. world peacee donk kalo gt ya…ya seandainyaaa…saja.

  39. berharap dan selalu berharap memang sah-sah saja kok!

  40. hidup emang kayak gitu, orang bermacam-macam sifat dan karakter.. nice post, singkat tapi dalem

  41. seandainya semua orang kaya mungkin gak ada yang mau bekerja, seandainya semua orang miskin boleh jadi banyak yang rajin bekerja. jadi pointnya adalah semua telah digaris tuhan dan itulah yang dinamakan keragaman hidup sekalipun pahit.

  42. Pro dan Kontra itu biasa terjadi. Tetapi kita harus tetap satu jalan dengan apa hasil akhirnya..kita di dunia ini bisa rukun bila kita saling menghargai dan menghormati antar sesama. thx

  43. Lama gak kemari Mbak… gmn kbrnya?

  44. Kalau tanggal 4 Juli saya selalu ingat blognya Uni Dede neh.
    Kenapa ya?

  45. yaampun embaaaak
    udah berapa lama iniii gak apdeeeet?
    ckckckckck ๐Ÿ˜€

  46. salam kenal….

    eh kliru pernah kesini ding…

    jalan-jalan aja kok Mbak :))

  47. ngga perlu lagi ada polisi n penjara mbak..

  48. Hehe.. dunia impian tersebut pasti bukan punya manusia ya Mba.. karena sifat alami manusia kan selalu merasa kurang..

  49. kalau semua orang berpikiran positive, pasti damai

  50. seandainya kau mengerti perasaanku mungkin tak begini jadinya

  51. menjadi seorang wanita memang begitu sangat banyak harapan dari seseorang

Speak Your Mind

*