Frequently Asked Question

Gara2 merhatiin kata2 apa yang sering bikin orang2 nyasar ke blog ini, jadi kepikiran buat bikin postingan yang sama kayak yang dibuat Arman hehehe :-D

OK, mari kita bahas satu2 yaa

1. Bikin akun yahoo, bikin email baru, buat yahoo id baru

Disatuin aja yaa, soalnya mirip2lah :-)

Bikin akun Yahoo sih ga susah kok.. Tinggal daftar di sini, trus klik Sign Up. Abis itu isikan semua data2 yang diminta. Untuk Yahoo IDnya setelah diisi jangan lupa klik ckeck untuk mengetahui apakah ID tersebut masih tersedia atau ga. Setelah semua diisi, kli Create My Account. Gampang kan? ;-)

Yahoo ID ini bisa dipake juga sebagai ID untuk login di Yahoo Messenger yaa

2. Icon Facebook Muntah

Aduuh, klo ini saya juga ga ngerti nih.. Gimana bikinnya yaa.. Maksudnya bikin icon muntah di jendela chatting Facebook yaa? Mungkin posting di sini bisa bantu.

3. Menampilkan jaringan YM teman

Hmm ini  maksudnya gimana ya? Mau menampilkan YM teman di YM kita.. gitu kali yaa.. hihihi..

Caranya, pastinya add dulu temennya ;-)

Di Tab Contact, pilih Add Contact, abis itu tinggal isiin Yahoo ID sang teman yang mau ditambahin itu. Klik Next. Di menu berikutnya kita bisa atur, si teman mau dimasukkan dalam kelompok yang mana.

Mau bikin kelompok atau grup? Di tab Contact, klik Manage Group dan kemudian klik Add New Group. Trus isi deh mau bikin grup apa.. Bisa Keluarga, Teman SMP, Teman SMA, Teman Blogger, dll

4. Cerita persahabatan untuk 5 orang

Jadi inget bukunya Enid Blyton yang Lima Sekawan. Aduuh.. klo saya mah ga bisa ngarang euy.. Nulis aja susah payah gini hehehe..

5. Ringkasan novel My Sister’s Keeper

Baca langsung di sini yaa

6. dbc network

dbc network itu adalah jaringan konsultan Oriflame yang menjalankan bisnisnya secara online. Klik aja Site Map di bagian dbc network dan Oriflame atau di sini juga boleh ;-)

7. Cerita2 sedih

Duh.. jangan nyari cerita2 sedih ya, mending cari yang bikin ketawa aja, lebih seru kayaknya ;-)

Cerita2 lucu baca Nguping Jakarta atau mampir di blognya Ichanx :-D

8. Nampilin smilies

Kurang spesifik nih pertanyaannya.. Nampilin smiliesnya di mana yaa.. klo di YM sih tinggal pilih aja kok :-)

9. Liburan asik di Kuala Lumpur

Ada ebook dari Agung tentang travel hemat di Kuala Lumpur, klik aja di sini ya..

10. Cara ngintip orang chatting di MSN

Naa ini nih yang bikin senyum2 sendiri.. Mau ngintip siapa? Tinggal berdiri di belakangnya klo dia lagi chatting trus intip deh tuh chattingannya :ngakak:

11. Resep kopi

Mau bikin kopi apa dulu? Klo mau gampang beli Coffeemix atau Nescafe 3 in 1 aja. Tinggal seduh dengan air panas. Voila, kopi siap diminum :-)

Ok.. segitu dulu edisi FAQ kali ini.. hihihi

Yahoo ID

Pertama kali punya email itu kira2 tahun 96 atau 97 yaa.. Waktu itu masih mahasiswa dan warnet belum sebanyak sekarang. Waktu itu di Bandung, warnetnya masih yang kepunyaan pos itu, wasantara. Ditemanin sang mantan pacar ke warnet buat set up email. Ceritanya buat ntar klo bikin lamaran kerja, supaya ada alamat emailnya.. Sok keren ceritanya :-D

Bikin akun email pertama kali di hotmail, pake nama sendiri jadi alamat emailnya simpel banget adesusanti@hotmail.com. Alamat email ini bertahan cukup lama sampai keterima kerja dan pindah ke kantor kedua masih dipake. Soalnya kepake juga buat chatting di MSN. Dulu chatting masih ngetrennya pake MSN messenger soalnya hehehehe..

Begitu pindah kantor (lagi) dan dapet email kantor, otomatis hotmailnya jarang dibuka lagi. Lagian waktu itu dah ga jaman chatting ma MSN.. walopun satu kantor, orang2 lebih seneng YMan daripada telpon2an hehehehe.. mungkin karena klo YM ga keliatan klo gi ngobrol kali yaa..  :-D

Jadinya, saya bikin akun baru di Yahoo biar bisa ikutan ngobrol :-X trus milih namanya sekar242002.. Ribet kan? Awalnya sih pengennya sekar aja, tapi ternyata dah ada yang pake. Biar bisa tetap sekar, jadilah ditambahin angka2 gitu di belakangnya. Angka 24 adalah tanggal kelahiran saya, dan angka 2002 adalah tahun saat saya bikin akun Yahoo tsb.

Setiap ngasih Yahoo ID sama temen, pastinya pada nanya. Secara Yahoo ID dan nama ga ada hubungan sama sekali. Saya harus mengulang cerita yang sama setiap kali.. hehehehe lama2 dah kayak kaset rusak diulang terus.

Syukurlah, setelah dikasih tau Maya dan Mba Nit tentang cara menambahkan ID alias di Yahoo, saya bisa membuat nama ID baru buat akun YM saya yaitu unidede. jadi buat temen2 baru yang belum ada di list YM saya, saya memberikan Yahoo ID baru saya ini dan pastinya ga bakalan pada nanya lagi kan hehehehe GR :-D

Untuk teman2 yang udah di list YM, saya mulai dengan melakukan chatting dengan menggunakan YM ID baru ini. Hehehehe.. lumayan bikin bingung sih awalnya.. Tapi sekarang dah ga lagi kok..

Buat teman2 yang punya masalah yang sama dan mau bikin alias juga, caranya langsung klik Messenger di windows YMnya. Trus klik “My Account Info” dan otomatis browsernya kan terbuka. Isikan password YM, trus kli k Create/Edit Aliases. Abis itu klik Add an Alias. Udah deh bikin nama Yahoo ID sesuai dengan keinginan (wink)

Loginnya tetap di Yahoo ID awal yaa.. Tapi begitu buka windows chatting bisa pilih IDnya mau sebagai sekar atau sebagai unidede.

Meebo

Sejak upgrade ke Yahoo Messenger 9, laptop saya jadi sering hang klo dipake YM dan browsing barengan. Kadang klo ga hang, suka tiba2 beralih dari firefox ke jendela YM ketika ada salah satu teman offline atau online. Hiks nyebelin deh pokoknya, membuat kegiatan internetan agak sedikit terganggu.

Abis itu, iseng saya nyobain pake meebo, jadi ga perlu buka softwarenya Yahoo messenger buat online. Sejak pake meebo, ga ada lagi hang di tengah jalan (rofl) Kegiatan internetan kembali menjadi amat sangat menyenangkan (cool). Dulu yang ngasih tau soal Meebo adalah temen kantor, buat ngakalin supaya bisa chatting di kantor.. ups :-X

Praktisnya lagi, di meebo bisa sekalian buka G-talk dan login Facebook chat. Jadi satu menu bisa buat chat di YM, G-Talk dan Facebook. Praktis kan! dan tiap buka satu window percakapan dengan salah seorang teman, ada ‘one funny fact’ yang nongol di sebelah kiri atas jendelanya.

Kayak gini nih :

Venus is the only planet that rotates clockwise

Atau begini :

Hiccups last 5 minutes on average

Lucu yaa.. fakta kecil yang kadang2 kita ga tau tapi bermanfaat. Tadinya ga merhatiin apa aja yang tertulis disitu. Tapi, sekarang jadi merhatiin banget dan tiap buka window chat sama temen yang diliat duluan adalah tulisan funny fact :-D

Tapi, kelemahannya meebo, klo ada yang undang buat chat rame alias conference suka ada yang ga keliatan. Jadi klo yang conference ada 4 orang, yang keliatan cuman 3 orang. Trus di tempat teman saya, nama saya ga muncul dan apa yang saya tulis juga ga keliatan :-(( .

Akhirnya, saya balik lagi pake Yahoo Messenger, tapi install ulang versi lama bukan versi terbaru (9.0). So far, ga bikin hang dan bisa conference dengan nyaman. Jadi, balik lagi ke cara lama, klo mau online di G-talk harus buka G-talk dan mau online Facebook harus buka Facebook.

In life, you can’t get everything you want (angel)

My Monday

Senin kemaren, ga jadi puasa dengan sukses sigh.. karena perut keroncongan dan godaan teh tarik anget di pagi yang dingin :-(

Sukses pula ga jadi masak karena mpe jam 12 siang belum nemu mau masak apaan dan mood masak pun raib entah kemana hehehehe alasan doang nih kayaknya gara2 pengen nyobain restoran baru – chinese food deket rumah ;-)

Dan ternyata, setelah nyampe sana, restorannya tutup sodara2.. huhuhuhu jadi tu resto tutup tiap senin.. alamak terpaksa lah berputar haluan tapi tetep nyari yang chinese food secara dah diidam2kan dan dibayangin gitu lo :-D

Trusnya lagi sukses juga lupa nyuci gara2 asik dengan maenan baru ini, baru inget dah jam 2 (doh).. Untunglah cuman 2 batch jadi bisa kelar sebelum jam 5 sore.

Yang pastinya ga lupa adalah nonton Ellen :-D tau yaa.. knapa saya sebegitu addictednya nonton Ellen.. It’s like welcoming your best friend at home. Kemaren itu, Ellen menampilkan sang istri -Portia, di acaranya dalam rangka film seri baru yang dibintangin sang istri.  Keliatan banget klo mereka sangat bahagia dan nyaman dengan kehadiran satu sama lain. Apa karena mereka sama2 perempuan yaa. Jadi lebih bisa mengerti satu sama lain.. Ups bukan  saya bukan pendukung hubungan sejenis dan bukan pula hendak menghujat. Saya menghargai pilihan masing2 orang. Cuman opini aja sih, abis ngeliatin Ellen – Portia di TV, kok kayaknya serasi n mesra banget gitu.. bukan mesra yang porno yaa.. cuman dari cara mereka ngomong trus cara mereka memandang pasangan masing2, you can see how deeply in love they are with each other..

Oiya, ada lagi nih berita baru kemaren, yahoo messenger pingbox bisa ditarok di profile Facebook. Jadi klo online YM bisa chatting sama teman2 di Facebook walopun mereka ga punya akun YM. Cool ha..