Swine flu

Kenal kan sama Swine flu yang terkenal itu? Atau disebut juga flu babi. Mungkin karena awalnya flu ini ditemukan di babi makanya disebut flu babi. Penularan dari babi ke manusia amat sangat kecil, presentasenya cuman 50% saja. Dan gejalanya menyerupai flu biasa atau bahkan ga ada gejala apapun cuman terjadi pembentukan antibodi di tubuh terhadap virus ini. Yang bikin heboh sekarang ini adalah virus flu baru H1N1 yang struktur DNA-nya mirip ma si flu babi ini. Dan penularannya adalah dari manusia ke manusia, bukan dari desa ke desa yaa *hayah.. garing*. Gejalanya sama kayak flu biasa kayak deman, sakit tenggorokan, meler, batuk2 dan lemes. Β 

Beberapa hari sebelum keberangkatan kita, swine flu ini gi heboh2nya banget. Sampe beberapa maskapai penerbangan mengurangi jadwal terbangnya ke Meksiko, karena turun drastisnya peminat yang melakukan perjalanan ke Meksiko di beberapa hari terakhir. Dan yang memperkeruh keadaan, pernyataan wakil presiden Joe Biden yang bilang bahwa beliau lebih memilih untuk tinggal di rumah saja daripada harus bepergian, apalagi bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Bisa dibayangkan nasib maskapai penerbangan jika orang2 lebih memilih tinggal di rumah saja selama beberapa bulan ke depan..

TV pun gencar menyiarkan tentang cara2 antisipasi mengurangi resiko tertularnya si flu tenar ini. Yang pasti yang diuntungkan dari peristiwa ini, adalah pabrik yang memproduksi hand sanitizer.. hehehehe. karena dianjurkan untuk selalu membersihkan tangan dengan hand sanitizer setelah menyentuh sesuatu. Alkohol yang terkandung dalam hand sanitizer ini bisa membunuh si virus ini. Oiya, penggunaan masker biasa ga dianjurkan, karena ukuran virus yang sangat kecil ini, bisa menembus sang masker biasa itu.

Swine flu ga menghalangi niat liburan kita. Walaupun masih sedikit batuk, kita berangkat dengan bekal hand sanitizer dan vitamin C Β hehehehe.. bener aja selama perjalanan dan selama di sana, orang2 membersihkan tangan dengan hand sanitizer menjadi pemandangan yang biasa. Dan yang agak2 menyebalkan, karena saya masih batuk jadinya setiap saya batuk selama di antrian, selama menonton parade atau dimanapun, akan ada beberapa kepala menoleh ke sumber batuk *AKA saya yang cantik ini* dengan muka bete dan kawatir takut tertular.. huhuhuhu dikira saya pembawa virus tenar itu kali yaa.. Duh.. flu babi, kapankah dirimu akan berlalu..

Comments

  1. jangan takut! asal bawa persiapan, dan hati, doa jg, semua akan baik2 sajah!

  2. Cara menghindari flu babi :
    1. Jgn pernah jabat tangan, ciuman, pelukan atau tidur ma si babi.
    2. Install antivirus babi di komp
    3. Jgn “Add” si babi di situs pertemanan apapun.

    hanya canda lho πŸ™‚

  3. setiap penyakit pasti ada obatnya mbak, asal manusia berusaha semaksimal mungkin untuk mengetahui akar permasalahannya.
    (nerd)

  4. Wah penjelasan flunya cool

  5. iya loh ya. berita flu babi itu santer banget. moga cepet berlalu deh.

  6. swine flu = piglet flu
    hehe… macam2 aja deh penyakit jaman sekarang

  7. wah mbaaak…aq juga mau posting ini,,heheheh..emang lagi hebos ney flu-flu’an…

  8. wew…. pengalaman neh di curigai pembawa virus πŸ™‚
    berbahaya juga yak (puke)

  9. Semoga flu Babi gak menginjakkan kaki di Negeri ini

  10. saya baca di koran “waspada flu kuda”
    haghh…flu kuda!?? woalahhh opo meneh iki! semakin banyak flu yang dari hewan…

  11. mudah2an ga sampe indo sini deh n mudah2an bisa ketemu obatnya

  12. jadi tau lebih banyak tentang flu babi nih.

  13. Uni, jaga kesehatan n kondisi tubuh aja yaa .. Abang juga
    Trus, kalo diliatin orang terus pas batuk, pelototin balik ..
    Atau malah, kalo pas antri mereka menjauh dari Uni, kan lumayan tu Uni bis anyerobot,, hehee πŸ™‚

    Maaf Uni, becanda πŸ™‚
    *nyium tangan Uni*

  14. wah… ketinggalan jaman, hari gini masih beritain flu babi H1N1. di indonesia sekarang malah ada virus baru lebih populer namanya virus R4N1, virus ini cuma menjangkiti pejabat, 2 orang pejabat dah kena tuh. satu tewas yang satu nya lagi masuk bui.

  15. macam-macam aja penyakit sekarang ini,ada flu burung, ada flu babi, abis flu babi apa lagi ya…
    flu ikan kali ya…..

  16. Jaman dulu ga ada penyakit yg aneh2, sekarang byk bermunculan berbagai penyakit. Kenapa? Ada yg salahkah dg kita ato salahkah cara/ gaya hidup kita?

  17. wuih, aku alhamdulillah jarang kena flu, maklum aku gak nge es sejak beberapa taun terakhir. *sejak ikutan audisi Indonesian Idol*

  18. Kasian si babi, akhir akhir ini ji jadiin bahan omongan mulu

    di indonesia kaykanya blom ada kasus tuh
    syukur lah

  19. Jaman skrg penyakit macem2, gak kaya jaman simbah dulu. Kenapa? Apa yg salah, mungkinkah ini disebabkan oleh ulah kita juga?????

  20. Semoga baik2 aja di sana ya Ni…
    jaga kesehatan…dan pulang dengan selamat bawai aku oleh2…huhehehehe :mrgreen:

  21. Kok aneh2 ya… ada flu babi segala (shake)

  22. Di jogja juga pada musim pilek dan batuk karen perubahan cuaca yg ekstrim, panas-dingin, tp ada juga temen yg khawatir jangan2 virus flu babi dah nyampek sini…..auchkk…batuk lagi nih?!!!!
    salam kenal aja,Mbak (drunk) ……

  23. Pas pada ngeliatin, dirimu langsung kedip2 ganjen gitu?? mande kanduangg…!
    (giggle)

  24. Dasar babi…udah haram dimakan, pake bawa-bawa penyakit lagi, hehehe (maap buat yang doyan).
    Orang bule emang suka parno. Kalo ada yang batuk dikit langsung mendelik curiga. Beda sama orang kita yang terkesan ngga takut mati. Kalo ada yang batuk, langsung ditawarin komix… (giggle)

  25. terimakasih….

    silahkan kunjungi di my Solution
    oky!…
    sukses… (shakehands)

  26. siaga 1 ❗

  27. Wkxkxkxkx..
    Di sangka pembawa flu..
    Wkxkxkxkx..

    Mungkin setelah muncul jenis flu lain mbak..
    Kan ada yang gantikan..wkxkxkxkxkx..

  28. jadi inget cerita temen, konon katanya di manado untuk ngecek penumpang dari luar negeri dipegang jidatnya. kalo panas brarti suspect flu babi! :mrgreen:

  29. akhirnya jd pada parno y… πŸ˜€

  30. Pada akhirnya yang diuntungkan lagi2 perusahaan pembuat masker, padahal gak ngaruh pake masker. (shake)

    Kalo pake topeng Ultraman aman gak ya? :mrgreen:

  31. mudaH2aN g ad fLu kuciNg.. (giggle)

    wahh..aRtix..bbrapa haRi iNi mBa jdi artiss duNk..
    *baTukk ajahh mBa daH dilirikiN oRg2..hihihi.. :mrgreen: *

  32. duh… kasian amat nasib si babi itu ya?
    apa sih salahnya? kalau memang dia tercipta untuk dihina dina, mending Tuhan memusnahkannya saja, tapi nyatanya….?

    ah sudahlah, semuanya pasti ada maksudnya, karena Tuhan tidak pernah menciptakan segala sesuatu sia-sia… πŸ™‚

    salam uni

  33. penyakit sekarang semakin aneh-aneh saja, masak babi bisa flu…

  34. Adeeee…….ga mau ngomongin babi aaaaaah……beybeh ajaaa….jadi flu beybeh…. πŸ˜† ade’ nulis nya tambah pinter sementara aku bikin blog ga kelar2..hiks….Ade udh cocok jadi reporter…ups salah…editor…or jurnalis…or whatever….pokoknya….bravo buat adeeee…….

  35. lain kali kalo pada menoleh kasih emoticon yg big grin aja de (giggle) …….biar doi2 pada silau……hahahahaha

  36. yang lucu ya ada penelitian oleh org jepang, bahwa di Indonesia ditemukan virus flu burung pada babi.
    Nah bagaimana nanti? ketemu ngga ya virus flu babi pada burung? atau nanti akan keluar virus monyet di burung dan babi ya?
    hhehehe

    EM

  37. Tapi sudah sehat kan sekarang uni? di sini juga lagi pada panik gara2 flu ituh

  38. Emang jadi pada parno ya ma flu babi
    Atw di Indonesia ajah ya yang tampak adem ayem?

  39. waduuh, jd tertuduh yah, Mba…

    moga virusnya segera musnah dari muka bumi ini,,,, aamiin πŸ™‚

Speak Your Mind

*