Postingan ke-200

Yihaa.. nyampe juga di postingan 200 (dance)

Enaknya cerita apa di postingan yang ke-200 ini yaa..

Banyak yang ada dipikiran, yang ingin dimuntahkan dalam bentuk tulisan 😀

Semalem abis kekenyangan banget ..nget ..nget (sun)

Gara2nya masak telor balado. Maklumlah awak ni orang Padang yang ga bisa jauh2 dari cabe. Udah beberapa bulan terakhir, setiap dateng ke Asian Supermarket, cabe merah tidak tersedia. Padahal itu adalah bahan baku utama masakan saya 🙁

Kalo di Supermarket biasa, ga nemu yang jual cabe. Farmer’s Market juga ga ada 🙁

Belum nemu lagi tempat beli cabe selain di Asia Supermarket. Cabe yang adapun bukan cabe keriting tapi cabe merah yang gendut itu (namanya apa yaa.. ) Tapi lumayanlah dari lu manyun 😀

Saya memang lebih susah klo soal makanan dibanding hubby yang bisa makan apa aja 🙂

Mungkin karena lidahnya dah terbiasa dengan masakan Padang yang kaya akan rempah dan pedes itu. Jadinya makanan yang  ga pake rempah2an dan ga pake cabe, buat saya terasa hambar.

Butuh waktu buat saya terbiasa dengan masakan Sunda sewaktu di Bandung. Pola makan suami juga membantu saya buat beradaptasi dengan masakan lain selain masakan Padang. Sekarang sih dah lumayan banget, ga begitu pilih2 makanan. Tetapi sejak pindah ke sini, problem itu dateng lagi. Masalahnya masakan sini menurut saya ga ada rasanya 🙁 Mana saya ga begitu tergila2 dengan burger dan teman2nya yang notabene adalah makanan paling umum yang ada di sini. Bulan pertama tinggal di sini, berat badan turun drastis. Selain karena bertepatan dengan bulan puasa juga, kondisinya belum memungkinkan buat saya masak sendiri. Jadinya tiap hari makannya klo ga burger atau pizza 🙁

Dan sekarang saya lagi pengen banget makan Sate Padang..

somebody please help me..

Comments

  1. Wah…hebat!! Saya masih belom nyampe segitu angka postingannya…wew…salut deh 🙂
    .-= Andre´s last blog ..Pentingnya Sugesti Diri! =-.

  2. Pengen Sate Padang ?

    saya Fax kan apa gimana ??? (halah jayus …)

  3. selamat ya buat postingannya ke 200..

    wah klo sate padang di sini banyak :))
    .-= emfajar´s last blog ..Search Engine Rasa Baru Dari Google =-.

  4. selamat … tetap semangat ngeblog 😀
    .-= hmcahyo´s last blog ..Earth Song – Michael Jackson =-.

  5. wedeww, postingannya dah banyak amat bu…
    kalo di kumpulin di kelurahan, bisa bisa nggak muat tuh kantor lurah hi hi hi
    .-= Zulhaq´s last blog ..Dapat Warning FB Hingga Facebook di Block =-.

  6. yay… 200th post!!
    ayo dirayakan dengan makan sate padang!! haha…

    *menanti jam makan siang, istri bikin gado2… nikmat dah… *
    .-= arman´s last blog ..Campursari Part 4 =-.

    • maunya sih gitu man.. gimana klo dikirimin cupcakes gratis dari bite n bite *hehehe maunya yang gratisan mulu*

  7. saya bentar lagi juga 200 nih 🙂
    .-= Reza Fauzi´s last blog ..Sejarah GORASIX (Gor"a"six – Gor"@"SIX) =-.

  8. minta aja sama etha, dia soalnya suka banget sama sate padang 🙂 hehehe…
    .-= genial´s last blog ..From Line Art to Comic Book =-.

  9. ada yang mau ngasih sate padang buat uni ade? :mrgreen:
    kalo saya mah orang sunda mba, so gak bisa ngebantu!jiahhh…

    *kembali lagi ke blog, ngitung udah berapa postingan ya…. 🙂
    .-= Irfan´s last blog ..Syukur =-.

  10. Haaa….. uni bikin minder nie
    angga 10 posting lagi baru mau 100 post nie

    Baru tau klo disana ngak ada cabe
    kirain klo cabe doang sie ada.

    Trus klo masakan2 pedes d sana pake apaan yah… ❓
    .-= aNGga Labyrinth™´s last blog ..Komentar ke 1000 IncredibleAngga =-.

    • di sini adanya paprika, harabenjo, jalapenjo.. pedesnya kayak cabe rawit.. tapi karena ga biasa, suka mules klo makan cabe itu

  11. hee… waduh kembali keindonesia dulu mba’… ntr dtrkatirin.. 😀
    .-= manusiahero´s last blog ..Long Holiday =-.

  12. cabe bagus loh untuk diet…itu dari yg saya pernah baca2 dibuku. salam kenal ya mbak ade dari anak nongkrong di medan (smile)

  13. selamat yach dah sampe ke postingan yg 200… ntar ada yg ke 2000 dst 🙂

  14. -Selamat Uni
    -ya buat artikel apa saja yang menarik dan bermanfaa tho.
    -saya juga penggemar masakan padang yang sadap,mantap,cepat,akurat,tajam terpercaya lho.
    -salam kenal Uni

  15. congrat buat postingan ke 200 nya 😉

    jadi pengen karedok leunca nih … (blushing)

  16. waahh.. hebat.. banyak banget.. (y)

  17. Hebat postingannya udah nyampe ke-200, tetap semangat ya..
    Soal sate padang, sy juga mau nih. biasa kalo ngomong soal makanan, serasa makanan tsbt ada di lidah dan perut ini langsung lapar.

  18. Yah, sekali-kali harus mencoba masakan lain biar lidah tidak terlalu ‘lokal’ banget ^_^

  19. Sate Padang? Kayaknya yang di Padang Panjang tuh yang paling enak.
    Saya wong Jowo asli, jadi nggak begitu doyan yang pedes-pedes. Tapi saya suka juga lho sate Padang. Di Yogya banyak sekaleee rumah makan Padang, tapi kata orang Padang asli, rasanya sudah nggak kayak masakan Padang asli. Sudah lebih lemah-lembut gitu (halah!), disesuaikan dengan lidah orang Yogya … (ops, bukan berarti orang Padang nggak lemah lembut lho!).

    Soal cabe, gimana kalau minta dikirimin dari Indonesia? Ayo, siapa mau ngirimin Uni Dede? 😀
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..3333 =-.

    • Iya buu.. bener yang di Padang Panjang itu maknyos..
      Di Padang juga ada sate Padang yang maknyos..
      Udah masuk list yang harus dikunjungi nanti pas mudik lebaran 😀

      Apakah Ibu mau mengirimi saya cabe? :kedip2:

  20. Kado berupa sate padang untuk postingan ke-200 ?
    Mau aku kirim dari sini, Uni ? Walaupun rasanya yang di Jogja mungkin gak asli, tapi lumayanlah dari pada gak ada.
    😀

    Uni, aku juga gak bisa bayangin gimana rasanya idup di sana, pusing kepalaku kalau sehari gak ketemu nasi, bagaimana ini mau abroad kalo punya masalah di perut ??
    heheee
    .-= Muzda´s last blog ..Diet ?? =-.

  21. kenapa yaa saya juga suka balado .. 😀
    pedas hot hot gitu.
    sate padang?
    mahal diongkos deh ngirimnya :mrgreen:
    .-= mascayo´s last blog ..Mogok Kuliah =-.

  22. Ini gimana sih, bukannya ngasih sesuatu karena postingannya udah mencapai 200, malah minta sate Padang…
    Onde Mande… itu resiko ni, jauah2 dari induak.. taragak kasadoalahnyo..
    Alun mancaliak puak nan rancak ko.. taragak taruih beko.. kekeke
    *disambit* :mrgreen:

  23. kalo aku sih selalu bawa stock cabe keriting dari jakarta. Biasanya cukup sampai pulang lagi ehhehe. Cuma belum sempat coba buat sate padang. Kalau ayam bakar padangnya udah…enak tuh… yummy

    EM
    .-= Ikkyu_san a.k.a imelda´s last blog ..Hari Tanpa Arti =-.

  24. wah2, hebat banget ampe 200 postingannya..saya aja 3 bulan baru dapet 25-an,,>.<

  25. buat sendiri atuh B-)

    aku kalo nyambel pake cabe kering. abisnya gak ada cabe merah.
    .-= Dian´s last blog ..Summer Break =-.

  26. selamaaat.. hihihi.. seru juga ya mba kl setiap mencapai angka bagus dirayain.
    .-= wulan aquariyanti´s last blog ..new food box =-.

  27. ehmmm … mantaps neh dah 200 …
    sy bru setnghny 🙂
    sate padang ,…. kekny g terlalu sk… bda lidah 🙂
    .-= afwan auliyar´s last blog ..Facebook di indonesia vs china =-.

  28. tahan de, sampai sy buka franchise disana, sabar yaaaa ❗
    .-= Pakde´s last blog ..BB Addicted, are You? =-.

  29. masak sate padang aja uni ^^

  30. wah… bener2 getol tulis menulis mbak yang satu ini…
    kalo keyboard nya kagak bagus pasti kena tutul segitu banyak pastinya udah pada ngilang tuh huruf2nya….
    salut….. (y)
    .-= retnet´s last blog ..IMPACT Globalization =-.

  31. kalo gitu.. bikin rumah makan padang di sono uni, ntar laris banget kayaknya
    .-= zefka´s last blog ..Pura-pura (artis) vs Kamuflase (politikus) =-.

  32. Sate Padang..??? Dah lama banget gak makan makanan favorit yg satu ini. Di Jogja juga susah nyari sate Padang. Tapi denger2 di Padang malah gak ada yg namanya sate Padang. ^_^

    Btw, Uni repot juga ya kalo mau masak sesuai selera lidah tapi gak dapet2 bahannya. Yg sabar. kalo misal di rumah atau apartemennya ada sedikit lahan kosong, tanemi aja cabe. hehehe….
    .-= Penjual Uang Lama´s last blog ..Paket Uang Lama Murah Meriah =-.

  33. postingan ke-200 kok isinya ndak jelas gini mbak. hihi :mrgreen:
    .-= mas stein´s last blog ..Kompetensi Vs Attitude =-.

  34. wah…makan mulu…makan mulu….
    ntar jadi tambun lho….atawa buncit….*ngacir* 😀
    .-= gwgw´s last blog ..gg bisa masuk ruangan *sebel* !! =-.

  35. selamat…selamat……
    ikut senang sebagai salah satu follower mu, mbak…..

  36. salam bahagia, memang kalau orang sumatra dan termasuk diri saya sendiri, kalau dapat tugas kepulau jawa pasti cari rumah makan padang … entar kapan-kapan boleh mampir tempat uni …kan?…
    .-= pakwo´s last blog ..Bayarlah Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu =-.

  37. adipati kademangan says:

    horeee … makan – makan masakan padang. saya diajak nggak ?

  38. wah selamat yach uni.. lam kenal yach.
    .-= putut´s last blog ..Cara Mengedit File PDF =-.

  39. wooow… rajin.. saya belum nyampe di 150.. ckckckckck blogger macam apa saya ini 😳
    .-= Chic´s last blog ..Jadi? =-.

  40. jieh yang postingannya udah banyak 😀 😀 😀

    ah sayang sekali mbak ga ada disini…

    kmaren saptu sama pacar udah makan sate padang heuheuehuh

  41. congratulation!
    keep on blogging yaaa (rock)

  42. bravo! somehow firefoxku crash terus jd ini dah komen ke-3 yg kutulis wkwkwk…
    aku lg ngidam mie ayam depan act*** nih
    btw abis turun drastis, kok sekarang montok mbak?

  43. wahh selamat ampek postingan ke-200,, wahh kapan ni ada acra makan-makannya…. 😛
    .-= Qie´s last blog ..Tak Ada Inspirasi……. =-.

  44. main ke rumahku di nganjuk mbak…

    dijamin makanannya pedes semua!!

    keluargaku doyan pedes, TERUTAMA SAYA!!!!

  45. Wah… semoga postingannya sampai yang ke “tak berhingga” 🙂

    Semoga tetap semnagt ngeblog

    POpop

  46. sate padang itu yang pake bumbu kacang ya???
    .-= casual cutie´s last blog ..Get The Look : Green and Gold eyes muse Spring 2009 =-.

  47. disini banyak sate padang enak…mau mbak?

    huhehehehehee

  48. wah, dah postingan ke-200 😀 Sate padang> kyaknya nkmat tuh! (rofl) bisa dkrim lwat tiki gak yah? (giggle)
    .-= Ardy Pratama´s last blog ..http://www.Paper-Replika.com | Paper Craft Unik =-.

  49. Apaaaaaah?
    Udah nyampe 200? 😯

    Yah, Mbak..
    Kalo saya kebalikannya..
    Saya ndak suka makan pedes 😥

  50. daripada ngurusin yang kaya semakin kaya ..
    ayo dukung si miskin untuk berbisnis dan usaha ..
    Mudah2an bisa mensejahterakan Keluarga Dan Membantu Sesama ..
    Amin ..

    kunjungi link ini ..

    http://aghi182.wordpress.com/2009/06/14/pulsa-harga-super-duper-murah-daftar-gratis-komplain-nya-ok-fasilitas-lengkap-hanya-di-sini/

    thx ..

  51. makan-makan… jd isi postingan ke 200 isinya makanan ya, Mba,,, hehehe

    kmrn saya baru makan sate yg enak tenan, Mba.. *bikn mba ade mupeng :mrgreen:

  52. hebad 200 posting, bth brp waktu tuh
    pa lo lg posting sambil camilan makan cabe….. biar senabgat …
    .-= shanushy0809´s last blog ..Pengaturan GPRS, WAP & MMS di HP =-.

  53. mantabsss, banyak banget sih mba postingan nya 😀
    bikin sendiri mbaa sate padangnyaa
    .-= maya´s last blog ..Saya dan Rambut =-.

  54. wah..dah nyampe postingan ke 200 ya..dah berapa lama ngeblognya ? hehe

  55. sate padang!!!mau mau mau…. (coffee)

  56. Wew..
    Sate padang..
    Bwt posting ke-200..
    Mantep banget ce..
    Hahaha..
    Duh kapan ya saya nyampe 200.. 😉

  57. Uniiiiiiii
    akhirnya bisa akses halaman ini juga
    Dr senin moso aku gak bisa buka 🙂

    btw selamat ya bisa posting yang ke 200
    weuuuh byk bgt 😉

    Btw setuju menurutku makanan Indo gak ada yg bisa ngalahin soal rasa dan bumbunya
    kalo gak ada rasa, biasanya mlah terlalu byk rasa kek makanan India itu hehhehe
    .-= Eka Situmorang – Sir´s last blog ..Terjal =-.

  58. Mbak,ingin rasanya ku susul jumlah postinganmu
    Tapi apa daya 😀
    .-= Aa´s last blog ..Strategi Agar Blog Update Setiap Hari =-.

  59. sabar ya, de? inilah resikonya bagi kita yang makan sambel pake nasi, bukan sebaliknya.

    de, beneran udah posting ke-200? ya ampun, kalah aku! kalah jauh malah. *emang lu siapa, marshmallow? pemalas iya!* 😎
    .-= marshmallow´s last blog ..Between the Two Affections =-.

  60. Top ya, sampai postingan ke 200… teruskan ngeblognya.

  61. salutttt…buat mba Ade yang eksis teruss…semoga bukan yang terakhir ya mba…semangat..semangat

    -salam- ^_^
    .-= Hariez´s last blog ..Entah.. =-.

  62. Selamat…Semoga berlanjut ke postingan 300. Btw, berapa lama Uni bisa mencapai angka tersebut?
    Saya mah masih satu 11 postingan neh. Mudah2an bisa nyampai 200 juga ya :ngakak:
    .-= blogodolar´s last blog ..9 Kesalahan Ngeblog yang Wajib Dihindari =-.

  63. wah ini artikel punya beberapa tahun yang lalu. Kalau sekarang kira-kira udah berapa ya jumlah artikel nya mbak? hehehe

    mbak. saya blogger baru. blog saya http://www.youtubetrik.com

Speak Your Mind

*