Waktu nulis cerita soal mudik, saya jadi nyadar sendiri.. Klo nulis sesuatu yang berhubungan dengan menceritakan pengalaman, saya bisa menuliskannya dengan lancar dan bisa lebih dari 200 kata sementara klo menuliskan sesuatu tentang perasaan atau pendapat atau sesuatu yang bukan pengalaman, kayaknya kok ga bisa segitu mudahnya yaa.. hehehehe

Saya memang tipe yang tertutup dan terkadang suka menyembunyikan perasaan bahkan terkadang dengan orang terdekat sekalipun. Jadi, dalam tulisanpun agak susah buat saya untuk mengungkapkannya. Tetapi dengan ngeblog ini, saya jadi belajar buat sedikit demi sedikit membuka diri dan mengekspresikan diri *halah*

Tuu kan, tulisan ini aja ga nyampe 100 kata :ngakak:

Comments

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Yup, betul sekali. Menceritakan perasaan memang seringkali lebih sulit. Selain karena gak biasa mengungkapkan isi hati dengan terbuka, terkadang ketika kita menuliskan sesuatu yang melibatkan emosi jadinya kacau. Emosi kadang gak sinkron dengan pikiran. Padahal untuk menulis yang dibutuhkan adalah pikiran.

  2. ayo nulisnya dipersering… biar ntar lebih panjang2 nulisnya.. hahaha.
    .-= arman´s last blog ..Halloween =-.

  3. Ungkapkan lah Dik …
    Ungkapkan lah …
    Ayo … ayo …
    Kamu pasti bisa …

    🙂

  4. Hai De,
    long time no see ya…. deuh….
    tp memang tipe kita hampir sama ya. menceritakan soal perasaan pribadi itu agak susah, apalagi dlm bentuk tulisan yg orang bs tahu kalo itu tentang kita, agak susah. tp lama2 mulai dilatih biar hati jg plong, kan itu namanya curhat juga kan yaa…

    O iya, maaf lahir batin yaa…
    .-= zee´s last blog ..Uangku Bukan Uangmu – part 2 =-.

  5. Maju terus uni…. Ungkapkan perasaanmu!! heheh

  6. Semangat, uniii! 🙂
    .-= Wulan Aquariyanti´s last blog ..Another Late Update =-.

  7. kalo ngerumpi, bisa beribu-ribu kata tuh…
    .-= wempi´s last blog ..Kompor Gas Gratis Dari Pemerintah =-.

  8. hehe.. saya pernah nulis posting cuma satu kalimat yang terdiri dari beberapa kata. sebelum ndaftar twitter.. hehe..

  9. Ada yang nulis panjang2 tapi gara2 plurk, koprol atau twitter akhirnya gak ngeblog sama sekali, hehehehe … udah lumayan banget laah 😀

  10. dari mana aja ni?
    sama, aku juga ngilang terus

  11. Sama Mbak, mari kita belajar bareng-bareng dengan rajin-rahin ngeblog dan blogwalking he..he..he…
    .-= Pelangi Anak´s last blog ..Kekaguman Seorang Guru TK terhadap Pramoedya Ananta Toer =-.

  12. emang blog bisa jadi tempat curhat sih..

    aku sendiri, utk hal2 yg tdk bisa aku ceritakan secara lisan, kadang justru bisa lancar tertuang dalam tulisan… (walaupun tdk smua diposting :malu: he..he..)
    .-= Bro Neo´s last blog ..Mamma Mia vs Rujak =-.

  13. kata siapa tulisannya ga nyampe 100 kata,,, coba deh hitung lagi, itu pas 100 kata lho :weits: semuanya dihitung ya.. selamat sudah mencapai 100 kata :salaman:
    .-= Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang´s last blog ..SERP Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Kembali Berubah =-.

  14. hehehehe

    ekpresikenlah.. ekpresiken… 😀

  15. Uni kenapa, mau ngungkapin apa uni. Secara kan Badai udah berlalu kan?? 🙂

  16. sama kok uni…tapi kalau kita biasakan pasti akan lancar sendiri.
    toh kita bukan bercita-cita jadi inspirator atau motivator kan?
    Tulis aja pengalaman sendiri, nanti juga keluar kok pendapatnya.
    keep blogging uni

    EM
    .-= ikkyu_san a.k.a. imelda´s last blog ..Oden =-.

  17. Uni ini niat nulis apa nggak sih kok pendek bener?

  18. adipati kademangan says:

    ungkapkanlah … ungkapkan apa yang ingin kau katakan
    saya siap menyediakan kuping untuk itu, kalau perlu mata (buat mbaca), kalau perlu pungung buat bersandar (jiahahahahahaha)

  19. Sedikit2 lama2 bisa jadi bukit juga mbak… :y: :weits:
    .-= maryo´s last blog ..Download GENG Upin & Ipin : Pengembaraan Bermula ….. =-.

  20. memang bener tuh uni, tapi aku sih kalo pas ada mood untuk nulis ya agak banyak, tapi kalo pas lagi BT ya kayak yang disini ini jadinya.
    .-= retnet´s last blog ..cara convert docx to doc / cara buka file docx dari office 2000/2003 =-.

  21. sama mbaaaaaak
    sari juga kalo cerita pengalaman jadinya puanjaaaaan banget
    tapi gak juga si
    kalo pendapat juga sama panjang

    *doh.. bawelnya..*

  22. gak jd masalah panjang pendeknya postingan, postingan (judul) yg menarik akan selalu menarik pembaca utk masuk lebih dalam
    .-= zefka´s last blog ..Tawuran vs Biarkan Jogja Nyaman 🙁 =-.

  23. apa kabar mbak?
    wowo blognya makin rame n keren
    thanks ya
    .-= shalimow´s last blog ..Tips Cerdik Untuk Menyadap SMS orang lain =-.

  24. emang ada aturan harus nulis panjang-panjang? :giggle:
    .-= Chic´s last blog ..Membosan =-.

  25. halo uni dede, apa kabar? lamo ndak berkunjung ke sini…
    yang penting kan isinya, bukan panjang pendeknya sebuah tulisan. buat apa panjang bila isinya gak karuan. mending pendek, tapi bermakna… 😀

  26. Yaelah uni.. susah bener siy mo bilang kalo kangen sama gue
    kalo sedih kmrn gak jadi kopdar :p

    (dipentung krn kePDan) hahaha
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Kemeja Putih Berkancing Tujuh =-.

  27. bagi saya dengan ngeblog, saya dipaksa untuk menulis …
    dan sedikit2 makin terasa bahwa menulis itu merupakan kebutuhan bagi saya …

    Salam Hangat Selalu,
    AbulaMedia.com
    .-= Abula´s last blog ..Perpustakaan Desa Ciburial : Info Berdonasi =-.

  28. Mang kadang sudah utk ngungkapin dalam sebuah tulisan. yuk mari sama2 belajar 🙂

  29. Selamat Menulis, dan selalu menulis… :y: :y:
    .-= indra1082´s last blog ..Togetherness =-.

  30. hahahahaha loco banget…
    Btw, dah lama gak kesini, maskin gemuk aja Unidede nih…? :y:

  31. eehhmmm… kayaknya sama mba, saya termasuk yang suka menekspresikan sesuatu lewat tulisan, btw lam kenal ya mba, saya baru buat blog yang baru, yang sebelumnya udh di hapus hehehe… main2 mba ke blog saya…. makasih…

  32. Wah…,udah kembali ke Amrik ?
    Waktu di IND makan apa aja Uni ??
    .-= Mia Arizona´s last blog ..Cemburu ,perlukah itu ?? =-.

  33. aiiiih..
    uni pemalaaaas!!
    masa gak update lagiiii

    uni numpang promo yaaaa..
    ayo gabung di sini http://indonesia.youthsays.com/seachange/go/pdt

  34. panjang pendek ga masalah mbak…asalll….
    *apa coba*

  35. saya juga lebih lancar nulis pengalaman pribadi, salam kenal…
    .-= islamic economics´s last blog ..Criticism to Time Value of Money and the Islamic Economic Solutions =-.

  36. hahahaha…sama tuh miss..saya juga belajar menuangkan sesuatu dalam bentuk tulisan melalui blog 😀

  37. wah…mbak tertutup juga ya…
    sama donk, saya juga introvert.
    susah sekali berbagi dengan orang lain…
    ngeblog bikin saya lebih terbuka…
    salam kenal…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..MENGOLOK MALAIKAT MAUT =-.

  38. Mungkin lo keseringan nulis telegram, de… Jadi biasanya isinya singkat, padat dan rahasia :giggle:

Speak Your Mind

*